Menu

Ketua DPRD Tanah­da­tar Kunjungi Penderita Kanker Otak

  Dibaca : 55 kali
Ketua DPRD Tanah­da­tar Kunjungi Penderita Kanker Otak
SERAHKAN—Ketua DPRD H.Roni Mulyadi SE. Dt Bungsu menyerahkan bantuan pada Isteri Zul Azhar penderita kanker otak.

TANAHDATAR, METRO–Ketua DPRD Tanah­da­tar H.Roni Mulyadi. SE. Dt. Bungsu kunjungi warga penderita kanker otak, di Jorong Datar, Nagari Paga­ruyung Tanahdatar, Rabu (18/8) malam sekira pukul 21.00 wib.

“Saya mendapat infor­masi dari wartawan, ada warga penderita kanker otak, malamnya saya lang­­sung kunjungi,” kata Roni.

Melihat kondisi Zul A­zhar, Ketua DPRD H. Roni langsung menawarkan pa­da keluarga, untuk segera dibawa dan dirawat ke RSUD Ali Hanafiah.

Pada kesempatan itu ketua DPRD dari Partai Gerindra ini langsung me­nye­rahkan bantuan berupa uang tunai dan bantuan lainnya. Tak hanya itu, anak Zul Ashar yang masih duduk dibangku sekolah SMA juga diberi bantuan biaya pendidikan.

“Bantuan yang saya berikan mudah mudahan dapat meringankan beban Zul dan keluarga, semoga Allah angkat penyakit Zul,” harap H. Roni.

Sebelumnya, ber­da­sar­kan informasi keluarga, Zul Azhar menderita kan­ker otak, dua bulan bela­kangan Zul mengalami lumpuh total, selain itu akibat kanker ini Zul juga mengalami kebutaan.

Dari penelusuran media ini, secara ekonomi Zul Azhar terbilang keluarga miskin. Sebelum sakit pa­rah ini, Zul berprofesi se­bagai tukang parkir di Mas­jid Muhammadiyah Batu­sangkar.

Saat sekarang untuk bertahan hidup Zul hanya berharap dari penghasilan anaknya sebagai juru par­kir di Masjid tersebut, pada hal anaknya masih ber­sekolah.

Istri Zul yang biasanya bekerja diladang atau disa­wah orang lain, sekarang tak bisa lagi untuk mencari nafkah, ia harus me­nung­gui suaminya yang sedang sakit.

“Saya tak bisa kemana mana, kalau saya pergi bekerja, siapa yang akan mengurus suami saya,” ungkap isteri Zul dengan berurai air mata didepan ketua DPRD.

Ia berharap, peme­rin­tah daerah juga dapat me­nyalurkan bantuan, baik itu materi maupun bantuan lainnya. Ia sangat ber­terima kasih pada ketua DPRD H. Roni Mulyadi yang telah sudi meluangkan waktu mengunjungi sua­minya.

“Terima kasih atas kun­jungan dan bantuan pak ketua DPRD, semoga diba­lasi Allah dengan pahala yang setimpal,” katanya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional