Menu

Ketua DPRD Syafrial Kani Silaturahmi di Masjid Raya Ahlussunnah, Perjuangkan Anggaran Perbaikan Jalan, Jembatan dan Masjid

  Dibaca : 111 kali
Ketua DPRD Syafrial Kani Silaturahmi di Masjid Raya Ahlussunnah, Perjuangkan Anggaran Perbaikan Jalan, Jembatan dan Masjid
SILATURAHMI— Ketua DPRD Padang H. Syafrial Kani bersilaturahmi dengan warga dan jamaah di di Masjid Raya Ahlussunnah Kelurahan Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji, Senin (19/4) lalu.

SUNGAI SAPIAH, METRO
Ketua DPRD Padang H. Syafrial Kani membuktikan janjinya pada waktu kampanye pemilihan legislatif (pileg) 2019 lalu, untuk menyelesaikan jalan Gunung Sariak, menghubungkan simpang Balaibaru ke simpang Lapaubanjuang, Ia telah memperjuangkan anggaran perbaikan jembatan dan jalan sebesar Rp18 miliar yang saat ini masuk tahap lelang di LPSE.

Hal tersebut dikatakan Syafrial Kani saat melakukan silaturahmi dengan warga di Masjid Raya Ahlussunnah Kelurahan Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji, Senin (19/4) lalu. “Sesuai janji kampanye waktu lalu, saya juga membantu masjid tempat kita saat ini (Masjid Alhasunnah). Alhamdulillah akan dibantu melalui dana pokok pikiran (pokir) Rp75 juta dianggarkan di 2021,” sebut Syafrial Kani.

Syafrial Kani mengakui kondisi jalan tersebut saat ini, sangat memperhatikan. “Bila hujan, jalan berlubang tergenang air sehingga sangat membahayakan,” imbuhnya.

Di samping itu, Syafrial Kani yang bergelar Datuak Rajo Jambi mengatakan, selain jalan, perbaikan  jembatan Kampuang Lalang, Gunung Sariak akan diperbaiki dengan anggaran Rp4 miliar.

“Berkat doa masyarakat bersama. InsyaAllah siap lebaran nanti, apabila telah selesai tender lelangnya akan segera dikerjakan. Artinya niat saya untuk warga Gunung Sariak khususnya masyarakat Kuranji telah tersampaikan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, konstruksi jalan yang menghubungkan Balaibaru menuju Gunung Sariak itu akan dirancang (rigid pavement) menggunakan beton dengan rangka besi. “ Mudah-mudahan nanti jalan ini tahan lama berpuluh tahun untuk bisa mempermudah akses masyarakat,” katanya.

Di sisi lain, Ketua DPC Gerindra Kota Padang itu mengingatkan, saat ini umat harus hati-hati dengan bahaya riba yang telah merajalela di Kota Padang dan sistem meminjam uang kepada rentenir.

 ”Jika suatu daerah banyak riba Allah tidak akan menurunkan keberkahan. Mari kita bersatu melawan sistem rentenir.  Kita harus peduli dengan persoalan umat,” tuturnya.

Selain itu, persoalan riba, banyaknya LGBT dan tingkat perceraian yang tinggi menjadi persoalan yang pelik saat ini di Kota Padang.  ”Hari ini keluarga di Padang rapuh dikarenakan dari data yang saya dapatkan tingkat perceraian tinggi berimbas juga dengan banyaknya kenakalan remaja. Dikarenakan kurang perhatian dari orang tua,” katanya.

Maka dari itu, terang Syafrial Kani masjid dijadikan sentral semua persoalan umat akan segera membuat rancangan perda inisiatif yakni Perda Masjid Paripurna.

“Kita akan menjadikan masjid tempat semua kegiatan umat akan lahir di masjid   ekonomi syariah. Semua persoalan umat menjadi tanggung jawab kita bersama. Umat muslim itu Perumpamaan orang-orang yang beriman di dalam saling mencintai, saling menyayangi dan mengasihi adalah seperti satu tubuh, bila ada salah satu anggota tubuh mengaduh kesakitan, maka anggota-anggota tubuh yang lain ikut merasakannya,” pungkasnya. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional