Close

Ketua DPRD Sumbar Berkunjung ke Riau, Garap Kerjasama Kebudayaan Serumpun Melayu

pertemuan— Perkuat kerjasama di bidang Kebudayaan Serumpun Melayu dalam menunjang perkembangan pariwisata di Sumatera Barat, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra Barat, Supardi, melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto, Kamis (15/9).

PADANG, METRO–Perkuat kerjasama di bidang Kebudayaan Serumpun Melayu  dalam menunjang perkembangan pariwisata di Sumatera Barat, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra Barat, Supardi, melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto, Kamis (15/9).

Supardi  mengatakan, pertemuan  dengan DPRD Riau tersebut merupakan upaya memajukan pariwisata berbasis budaya. Dimana pasar suku Melayu cukup potensial untuk dimanfaatkan karena masya­ra­katnya tersebar hingga Kepulauan Riau dan negeri tetangga.

Pertemuan juga dihadiri kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Riau Yosrizal. Dilanjutkan Supardi, Melayu dan Minang dua suku serumpun, bahkan pemerintahan Riau dan Sumbar sering melakukan pertemuan memba­has pembangunan daerah dari berbagai sektor. Sayangnya,  dalam hal pembahasan kebudayaan untuk menunjang sektor pariwisata, sering terkesampingkan.

Pariwisata Kebudayaan diharapkan bisa mendong­krak ekonomi daerah dan masyarakat. Tahun depan diharapkan realisasi anggaran untuk sektor ini.

Menurutnya, kebuda­yaan merupakan salah satu ikon pariwisata Sumbar yang belum tergarap optimal. Nantinya, point-Point untuk memajukan pariwisata kebudayaan, akan menjadi rujukan DPRD Sumbar dalam pembahasan Rancangan Perubahan APBD tahun 2022, atau APBD induk 2023.

Kunjungan Ketua DPRD Sumbar ke Provinsi Riau berlangsung dari tang­gal 13 hingga 16 September, pada kunjungan tersebut Supardi didampingi Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan Syaifullah, Kepala Bidang (Kabid) Pe­ngem­bangan Kebudayaan Husin Daruhan, Kepala Bagian (Kabag) Persidangan Sekretariat DPRD Sum­bar Zardi Syahrir dan Te­naga Ahli DPRD Sumbar diantaranya Murdani dan Bob Hasfian, selain beraudiensi dengan Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, Ketua DPRD Sumbar juga me­ninjau Cabang Bank Nagari di Kota Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top