Close

Ketua DPRD Solok Dodi Hendra, Imbau Warga segera Vaksin

Dodi Hendra, Ketua DPRD Kabupaten Solok.

SOLOK, METRO–Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra me­ngim­bau warga di daerahnya untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19, untuk mem­percepat selesainya pandemi. Saat ini, berbagai jenis vaksin su­dah dapat diakses di Pus­kesmas dan juga fasilitas kesehatan lainnya.

Alhamdulillah, saat ini kita melihat telah terjadi penurunan drastis kasus positif Covid-19 di Sumbar, begitu juga di Kabupaten Solok. Namun, tentu kita tidak boleh lengah dan tetap waspada akan ancaman gelombang ketiga pe­nyakit berbahaya ini,” kata Dodi Hendra, Rabu (24/11).

 Dodi Hendra mengatakan, tingkat vaksinasi warga Kabupaten Solok harus di­tingkatkan, untuk upaya mem­percepat terjadinya hedr immunity di Kabupa­ten ini. Semua pihak diminta terus ber­gerak menyosialisasikan pen­tingnya vaksinasi Covid-19 ini. Selain untuk kesehatan, juga untuk persyaratan admi­nis­trasi pada banyak ke­perluan nantinya.

 “Yang penting, kita semua harus tahu, bahwa ini adalah ikhtiar kita bersama untuk melewati pandemi Co­vid-19 ini. Jangan sampai kita lalai dan tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes). Mendapatkan vaksinasi ada­lah sebuah langkah untuk mencegah penularan virus ini,” kata Dodi Hendra dari Partai Gerindra.

 Sebelumnya, Pj Sekreta­ris Daerah Solok Medison menyebutkan, Pem­kab Solok harus terus ber­komitmen meningkatkan vaksinasi. Sehingga target vaksinasi sampai akhir tahun 2021 dapat tercapai.

 “Kepada RSUD Arosuka dan Puskesmas diha­rapkan dapat memberikan pelayanan vaksinasi kepada masya­rakat, dan jangan sampai ada kekosongan vaksin” ujar Medison.

 Medison mengimbau kepada seluruh pihak da­pat berperan aktif memberikan pemahaman kepada masyara­kat mengenai pentingnya melakukan vak­sinasi demi mewujudkan herd immunity. Selain itu juga mengedukasi ma­syarakat agar tidak mu­dah percaya terhadap berita hoaks mengenai vaksinasi Covid-19 ini. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top