Close

Ketua DPRD Pasbar Diganti, Erianto Jabat Ketua Baru

KAWAL VAKSINASI— Kapolsek Batsel Iptu Watriadi ikut mengawal vaksinasi di Jorong Baking Malalo, Selasa (1412).

PASBAR,METRO–DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), melantik Erianto dari Partai Gerindra resmi menjadi Ketua DPRD Pasbar  dalam sidang paripurna istimewa di Simpang Empat kemarin Erianto melanjutkan sisa jabatan ke­tua periode 2019-2024 yang sebelumnya dijabat oleh Parizal Hafni  Menurut pim­pinan sidang paripurna istimewa Wakil Ketua DPRD Endra Yama Putra didampingi Wakil Ketua Daliyus K mengatakan pelantikan ini sudah melalui proses panjang di DPRD, hingga keluar surat keputusan dari Gubernur Sumbar.

”Hari ini Erianto resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Ketua DPRD oleh Ketua Pengadilan Ne­geri Pasbar, Bayu Soho Rahardjo,” katanya.

Bupati Pasbar, Hamsuardi mengucapkan selamat kepada Erianto, sebagai pimpinan DPRD yang baru saja dilantik. Ia berharap tanggung jawab yang dipercayakan kepada Erianto dapat dijalankan dengan amanah.

”Sebagai mitra dari pemerintah daerah, merupakan satu kesatuan dari pemerintah Kabupaten Pasbar, memiliki fungsi dan tugas yang berbeda. Namun, sa­ma-sama berkewajiban da­lam mewujudkan tujuan men­capai masyarakat yang sejahtera,” katanya.

Untuk itu, katanya sinergitas dan kerjasama yang baik yang telah terbentuk selama ini terus dijaga se­hingga mewujudkan peme­rintahan yang baik, partisipatif, akuntabel, transparan dan akuntabel.

Ia menyebutkan kepada pimpinan DPRD yang baru saja dilantik untuk dapat meningkatkan kinerja DPRD ke depannya sisa masa ja­batan periode 2019-2024. Ia mengajak segera bekerja sesuai amanah partai dan rakyat dengan selalu ber­komitmen dan berorientasi pada kepentingan masya­rakat.
Ia me­­ngajak masyarakat Pasbar, untuk dapat merajut persatuan dan kesatuan da­lam mensukseskan geliat pembangunan di Pasbar. ”Terimakasih disampaikan kepada saudara Parizal Haf­ni yang telah men­de­dika­sikan diri menjalankan tugas menjadi Ketua DPRD Pasbar, sebelumnya. Semoga men­jadi ladang amal ibadah bagi saudara,” sebutnya.

Ketua DPRD Pasbar, yang baru saja dilantik, Erianto me­nyampaikan pidato pertama ketika menutup sidang paripurna pengambilan sumpah jabatan tersebut mengharapkan jika dirinya mohon dukungan dalam men­jalankan tugas di dewan dari semua pihak.

Sebab, katanya tanpa dukungan dari semua anggota DPRD maka tidak akan berjalan dengan baik program DPRD.

”Kami di DPRD terbuka dan berkomitmen untuk terus melayani masyarakat. Kami juga menerima masukan dan kritikan yang membangun dari semua masya­rakat, baik dari masyarakat maupun pers,” tegasnya. (end)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top