Menu

Ketua DPRD Padangpariaman Pimpin Paripuran APBD Perubahan 2021, Bupati Sampaikan 9 Perioritas Pembangunan

  Dibaca : 66 kali
Ketua DPRD Padangpariaman Pimpin Paripuran APBD Perubahan 2021, Bupati Sampaikan 9 Perioritas Pembangunan
bupati Padangpariaman Suhatri Bur serahkan berkas APBD perubahan kepada Ketua DPRD Ir Arwinsyah MT disaksikan pimpinan DPRD dan para anggota DPRD.

Ketua DPRD Padangpariaman Ir Arwinsyah MT kemarin, pimpin sidang paripurna DPRD Kabupaten Padangpariaman saat Bupati Padangpariaman Suhatri Bur sampaikan 9 program pembangunan pe­ri­oritas dalam APBD Perubahan tahun 2021. Saat itu Ketua DPRD Kabupaten Padangpariaman Arwinsyah didam­pingi dua orang wakil ketua DPRD Afrinaldi MPd dan Risdianto ST serta dihadiri semua ang­gota DPRD Ka­bu­paten Padangpariaman.

Sementara itu Bupati Padangpariaman Suhatri Bur sampaikan 9 prioritas pembangunan dalam APBD Perubahan tahun 2021.

BUPATI Suhatri Bur foto bersama dengan pimpinan DPRD dan anggota.

Katanya, prioritas pem­ba­ngunan Kabupaten Pa­dang­­pariaman pada tahun 2021 memiliki 9 program uta­ma yang menjadi acuan da­lam penyusunan peru­ba­­­han anggaran tahun 2021.

Dia saat ini didampingi  Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang bersama semua OPD di lingkungannya  dalam rapat paripurna DPRD dalam penyampaian rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja Daerah Kabupaten Padangpariaman ta­hun 2021.

Suhatri Bur menyampaikan sebagaimana yang tertuang pada perubahan KUA dan PPAS yang telah disepakati bersama legislatif, prioritas pembangunan Kabupaten Padangpariaman tahun 2021 memiliki 9 program.

Program tersebut antara lain pertama peningkatan kualitas kehidupan beragama dan berbudaya, kedua peningkatan kualitas SDM dan derajat kesmas, ketiga pengembangan infrastruktur berwawasan dan tata ruang, keempat peningkatan produksi pertanian, peternakan dan perikanan, kelima pening­katan potensi pariwisata unggulan, keenam peningkatan kontribusi sektor industri dan perdagangan, ketujuh penurunan tingkat kemiskinan dan pengangguran, kedelapan pening­katan kinerja dalam pelayanan daerah serta terakhir pengurangan resiko bencana, kesiap siagaan tanggap darurat dan pemulihan pas­ca bencana seperti yang telah dikemukakan pada dokumen perubahan kebijakkan umum APBD tahun 2021.

“Untuk melaksanakan berbagai kebijakan tersebut, kita telah menyusun program dan kegiatan yang akan dilaksanakan,  kita memproyeksikan anggaran pembiayaan dalam rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2021,”­ ujar Suhatri Bur.

Bupati juga menyampaikan seluruh program tersebut berdasarkan pada pro­yeksi dan kondisi yang ber­­­kem­bang ditengah-tengah masyarakat, serta per­ma­sa­lahan yang muncul yang harus di hadapi pemerintah daerah yang dihimpun dari masyarakat dan legislatif sebagai mitra pemerintah daerah. “Untuk itu pemerintah daerah akan berusaha keras menyikapi dan me­nangani nya dengan baik guna pencapaian tujuan bersama yaitu peningkatan kesejahteraan ma­­sya­rakat demi Pa­dang­pa­riaman berjaya,” ujar Bupati Rapat ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Ka­bupaten Pa­dang­pariaman, Staf Ahli, Asis­ten dan Kepala OPD di Ling­­kungan Pemerintah Ka­­­bu­paten Pa­dang­paria­man.(***)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional