Close

Ketua DPRD Padang Setujui Anggaran Rp 18 M, Jalan Rusak dan Jembatan di Gunung Sariak Diperbaiki

Rusak— Kondisi Jalan di Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji, rusak parah karena banyak dilewati truk bermuatan besar. 

GN. SARIAK, METRO
Tidak sia-sia wargaKuranji mempercayai Syafrial Kani sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Kuranji duduk di DPRD Padang. Berkat perjuangan anggota dewan yang diberi gelar Datuak Rajo Jambi itu, sebentar lagi warga Kelurahan Gunung Sariak akan merasakan jalan yang sebelumnya rusak parah akan mulus kembali.

Jalan ini merupakan akses lalu lintas yang menghubungkan simpang Balaibaru ke simpang Lapaubanjuang, Gunungsarik. Ketua DPRD Padang Syafrial Kani mengganggarkan untuk jalan sebesar Rp 14 miliar dan jembatan sebesar Rp 4 miliar yang direlesasikan tahun 2021 dan telah disepakati DPRD dan Pemko Padang.

“Kita meminta warga untuk bersabar, dikarenakan anggaran untuk jalan yang rusak maupun jembatan telah dianggarkan dan akan di relealisasikan di tahun 2021 ini,” kata Syafrial Kani, Kamis (8/4).

Ketua DPC Gerindra Kota Padang itu mengatakan, konstruksi jalan yang menghubungkan Balaibaru menuju Gunung Sariak itu akan dirancang (rigid pavement) menggunakan beton dengan rangka besi.

“Kita berharap untuk bersabar dalam proses relealisasi dan pengerjaan nantinya. Selain itu, jalan ini merupakan akses yang ramai dilewati masyarakat dan juga banyak dilewati mobil bermuatan berat. Makanya dibuat beton dengan rangka besi, agar tahan lama,” ungkap Syafrial Kani.

Sementara, Hutri (27), salah seorang  pengendara jalan bersyukur atas akan diperbaikinya jalan menghubungkan simpang Balaibaru ke simpang Lapaubanjuang, Gunungsarik itu.

“Kami berharap sekali jalan ini cepat diperbaiki. Rusaknya sudah parah sekali. Apalagi kalau hujan turun lubang besar tak tampak sehingga, kendaraan bisa terperosok,” ujar Hutri yang juga driver ojek online itu.

Hal serupa dikatakan Oka (35). Jalan ini banyak dilewati mobil truk bermuatan berat makanya cepat rusak. “Ya, seharusnya, jalan ini dibuat beton berangka besi agar tahan dilewati. Apalagi drainase juga disini tidak lancar air tergenang menyebabkan jalan cepat hancur. Kalau memang sudah dianggarkan Alhamdulillah terima kasih kita ucapkan kepada ketua DPRD maupun Pemko Padang. Mudah-mudahan cepat direalisasikan,” pungkas warga Perumahan Belimbing itu. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top