Menu

Ketua DPRD Padang Lepas Bantuan Kemanusiaan, 600 Kg Rendang Dikirim ke Mamuju Sulbar

  Dibaca : 265 kali
Ketua DPRD Padang Lepas Bantuan Kemanusiaan, 600 Kg Rendang Dikirim ke Mamuju Sulbar
Bantuan Rendang— Ketua DPRD Padang Syafrial Kani didampingi Kadisops Lanud Sutan Sjahrir Mayor Lek Indra Suningra ,Ketua IKABOGA Padang Harti Ningsih serta Ketua BSMI Sumbar Drg Harfindo Nismal melepas 600 Kg Bantuan Rendang  ke Mamuju Sulbar di Bandara Internasional Minangkabau ( BIM).

PADANG, METRO
Ketua DPRD Padang Syafrial Kani melepas bantuan kemanusiaan tahap kedua, berupa daging rendang sebanyak 600 Kilogram (Kg) di Bandar Udara Minangkabau Rabu sore (24/3). Bantuan tersebut akan disalurkan ke daerah Mamuju Sulawesi Barat yang baru-baru ini dilanda gempa bumi.

Pada kesempatan itu, Syafrial Kani yang didampingi Kadisops Lanud Sutan Sjahrir Mayor Lek Indra  Suningra yang mewakil Danlanud Sutan Sjahrir mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat minang yang merupakan bantuan dari Gebu Minang DKI Jakarta serta masyarakat Minang baik di Sumbar maupun luar Sumbar.

“Ini merupakan wujud rasa saling peduli kita. Karena waktu kita mendapatkan musibah, dari daerah lain juga berlomba-lomba untuk membantu Sumbar. Terima kasih kita ucapkan untuk Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang), H Oesman Sapta Odang (OSO) yang telah berpartisipasi atas bantuan kemanusiaan ini,  seterusnya segenap pihak lainnya yang tidak tersebutkan namanya dan yang telah berpartisipasi dalam bantuan kemanusiaan ini, “ kata Syafrial Kani.

Syafrial Kani yang juga Ketua DPC Gerindra Kota Padang itu menambahkan, ucapan terima kasih kepada Bulan Sabit Merah Indonesia ( BSMI) Sumbar serta kepada Danlanud Sutan Sjaharir yang telah memfasilitasi untuk mengangkut bantuan bencana  ini.

“Kepada Danlanud yang diwakili Kadisops Mayor Lek Indra Sinungra, kita sampaikan terima kasih atas partisipasinya yang telah mengerahkan pesawat Boeing  AI 7302 untuk dikirim ke Mamuju. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat Mamuju yang tengah dilanda musibah,” ungkap pria  yang bergelar Datuak Rajo Jambi itu.

Sementara, Ketua Bulan Sabit Indonesia Merah (BSMI) Sumbar Drg Harfindo Nismal mengatakan, bantuan gempa mamuju telah disalurkan dua tahap.

“Bantuan ini merupakan kedua. Jadi untuk  tahap pertama sebesar 440 Kg dan kedua 600 Kg. Total bantuan yang telah disalurkan ke Mamuju sekitar  1.040 Kg,” katanya.

Harfindo menambahkan, bantuan diproduksi oleh Koperasi Wanita IKABOGA Padang yang telah teruji klinis dan higienis produksinya serta memiliki cita rasa yang enak.

“Masyarakat Minang mendonasikan bantuan agak unik, biasanya uang diberikan, tapi kali ini berupa rendang khas minang. Seperti diketahui  rendang tahan lama serta memiliki gizi yang tinggi, sehingga bantuan ini saya bermafaat sekali untuk masyarakat yang sedang ditimpa musibah,” sebutnya.

Ditegakan Harfindo, BSMI biasanya turun setiap terjadi bencana. Namun untuk rendang baru kali ini.

“Banyak donatur dari luar Sumbar yang senang dengan donatur berupa daging rendang. Sekaligus juga akan ada multipler effect nya untuk membangkitkan UKM atas produksi rendang, walaupun harga yang dipatok yang rendah di bawah pasar,” ungkapnya yang didampingi Ketua Koperasi Wanita IKA BOGA Harti Ningsih.

Sementara itu, Danlanud Sutan Sjahrir yang diwakili Kadisops Mayor Lek Indra Suningra mengatakan, bantuan kemanusiaan ini diangkut menggunakan pesawat Boeing Intai Maritim AI 7302.

“Bantuan akan transit dulu ke Jakarta yaitu, Bandara Halim Perdana Kusumah seterusnya akan diteruskan ke Mamuju. Terimakasih juga atas kepercayaan BSMI seta IKA BOGA atas kepercayaan yang diberikan untuk mendistribusikan bantuan rendang ke Mamuju Sulawesi Barat,” tandasnya. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional