Close

Ketua DPRD Kota Pa­dang  Tabuh Turnament Bola Tangan 2021, Bola Tangan adalah Olahraga Olimpiade

Ketua DPRD Kota Pa­dang  Tabuh Turnament Bola Tangan 2021, Bola Tangan adalah Olahraga Olimpiade.

PADANG, METRO–Ketua DPRD Kota Pa­dang, Syafrial Kani SH de­ngan resmi membuka Turnament Bola Tangan Ting­kat Pelajar Se-Kota Pa­dang, Minggu (12/12). Antusias 16 tim sekolah ini mengikuti turnamen yang pertama kali digelar di Ibukota Provinsi Sumbar ini cukup diapresiasi. Da­lam sambutannya, Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani di Hall Rafhely Bypas mengapresiasi u­pa­ya dari ABTI (Asosiasi Bola Tangan Indonesia) Kota Padang menyelenggarakan turnament ini.

Menurut Ketua DPRD Kota Padang itu, bola ta­ngan merupakan salah satu olahraga yang terus berkembang dikalangan milenial. Pada praktiknya, harus mengedepankan kon­­sentrasi, strategi, men­tal, hingga teknik. Sehingga bola tangan dinilai menjadi salah satu olah­raga pilihan yang tepat bagi pelajar di Kota Pa­dang.

“Upaya pengelenggaraan sangat luar biasa. Panitia sangat siap dan penyelenggara saya rasa mampu melakukakan pemassalan olahraga bola tangan ini dengan buktinnya peserta tim yang ikut mendaftar sudah puluhan sekolah. Ini bukan pekerjaan yang muda. Sangat luar biasa capaian ini,” ujar Syafrial Kani dari fraksi Partai Gerindra ini.

Melalui turnament bo­la tangan ini, Syafrial Kani berharap dapat muncul atlet-atlet potensial yang nantinya diharapkan bisa menjadi andalan Tim Kota Padang kedepannya untuk menghadapi kejuaraan di­tingkat regional dan nasional.

“Dengan adanya turnament ini, semoga muncul atlet-atlet yang mampu mengharumkan nama Ko­ta Padang di level Sumbar. Saya dapat laporan, ABTI Pengkot Kota Padang memang gencar menjadikan cabang olahraga bolata­ngan menjadi kegemaran anak muda kita,” jelas Ke­tua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani.

Hal senada juga di­sam­paikan Sekum Pengprov ABTI Sumbar, Septri. Dia menyatakan, pihak­nya men­dukung penuh turnament ini dan berharap akan muncul atlet baru yang nantinya akan mengha­rumkan nama Su­matera Barat.

“Kami mendukung se­penuhnya turnamen ini. Melalui turnamen ini, kami berharap dapat muncul atlet yang berprestasi, kelak mengharumkan na­ma baik Kota Padang. Kepada tim sekolah yang ambil bagian dalam turnament ini selamat bertan­ding dan junjung sportivitas. Mari kita bersatu mendukung pres­tasi bola tangan,” kata Septri.

Dikesempatan yang sa­ma, Ketua Pengkot ABTI Kota Padang, Manuver Putra Firdaus juga berharap turnamen ini bisa melahirkan atlet Sumbar. “Semoga turnamen ini bisa sukses dan melahirkan atlet kebanggaan yang nantinya bisa menjadi andalan bagi Tim Kota Padang,” kata­nya.

Ketua KONI Padang Yusra Syarif mengapresiasi, kegiatan turnamen bola tangan yang dilaksanakan Pengkot ABTI Padang ini. Karena kegiatan olahraga selain memberikan efek kesehatan juga efek positif dalam kehidupan remaja. “Karena bisa mengantisipasi kegiatan generasi muda ke arah yang negatif,” ujar Yusra.

Kadispora Padang Mur­­salim mengatakan,  kegiatan turnamen bola tangan ini tetap memperhatikan Prokes, maka peserta dari turnamen di­minta tetap memperhatikan Prokes.  Diminta kepada pelajar peserta turnamen ini serius mengikuti­nya. “Karena olahraga ini adalah olahraga Olimpiade, jika menekuni olah­raga ini dengan tekun tenu bisa membawa prestasi,” ujar Mursalim.

Turut hadir pada pembukaan itu adalah Firdaus Ilyas selaku Pembina Peng­­kot ABTI Kota Padang dan pimpinan sekolah peserta. Adapun tim peserta putra turnamen ini a­dalah SMP N 14 Padang, SMP Darul ’Marif, SMP N 25 Padang, SMP Pertiwi 1 Pa­dang, SMPN 32 Padang, SMP Kartika 1 -7 dan SMP N 27 dan 24 Padang. untuk tim peserta putra adalah  SMP N 41 dan 24 24 Pa­dang, SMP N 14 Padang, SMP Darul Ma’arif, SMP IT Budi Mulia dan SMP N 32 Pa­dang. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top