Menu

Ketua DPRD Ka­bu­paten Padangpariaman H Arwinsyah Pimpin Paripurna KUA dan PPAS Perubahan, Perlu Menyikapi Dinamika Perkembangan Pembangunan

  Dibaca : 83 kali
Ketua DPRD Ka­bu­paten Padangpariaman H Arwinsyah Pimpin Paripurna KUA dan PPAS Perubahan, Perlu Menyikapi Dinamika Perkembangan Pembangunan
Ketua DPRD Kabupaten Padangpariaman H Arwinsyah terima KUA dan PPAS dari Bupati Padangpariaman Suhatri Bur.

Ketua DPRD Ka­bu­paten Padangpariaman H Arwinsyah kemarin, pim­pin sidang paripurna nota penjelasan perubahan KUA dan PPAS tahun 2021. Ke­giatan tersebut dihadiri wakil ketua Afrinaldi dan Risdianto serta  anggota DPRD Kabupaten Padang­pariaman.

Dalam sidang paripur­na tersebut Bupati Padang­pariaman Suhatri Bur sam­paikan nota penjelasan perubahan KUA dan PPAS tahun 2021. Penyampaian tersebut dalam rangka menyikapi dinamika per­kembangan pembangunan di Kabupaten Padang­paria­man.

BUPATI Suhatri Bur, Wabup Rahmang bersama ketua DPRD serta anggota foto bersama.

Saat itu, Bupati Padang­pariaman Suhatri Bur di­dampingi Wakil Bupati Rah­mang dalam mengikuti rapat paripurna DPRD Ka­bupaten Padangpariaman dalam rangka penyam­paian nota penjelasan ran­cangan perubahan kebi­jakan umum APBD (KUA) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Semen­tara (PPAS) Kabupaten Pa­dangpariaman tahun 2021.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pa­dang­paria­man, pimpinan dan ang­gota DPRD Padang­pa­ria­man dan  Organisasi Pe­rangkat Daerah (OPD) di ling­ku­ngan Pemerintah Ka­bu­paten Padang­paria­man.

Sementara itu, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyampaikan  bahwa dalam rangka menyikapi dinamika perkembangan pembangunan Kabupaten Padangpariaman di tahun mendatang, maka disu­sunlah rancangan peru­bahan kebijakan Umum APBD Kabupaten Padang­pariaman tahun 2021 yang merupakan implementasi dari penjaringan aspirasi dan kebutuhan masya­ra­kat yang terangkum de­ngan perubahan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2021.

“Perubahan per­kem­bangan pembangunan dita­hun mendatang,  perlu kita sikapi dengan penyusunan rancangan kebijakan u­mum APBD sesuai kebu­tuhan masyarakat, selan­jutnya perubahan kebija­kan umum APBD ini akan menjadi pedoman Peme­rin­tah Daerah dalam me­ne­tapkan plafon anggaran sementara perubahan AP­BD tahun anggaran 2021,” ujar Suhatri Bur.

Apalagi katanya, de­ngan adanya pandemi Co­vid 19 telah memacu untuk berubah, mengem­bang­kan cara-cara baru, me­ninggalkan kebiasaan lama yang tidak relevan, dan menerobos ketidak mung­kinan.

Katanya, perubahan kebijakan umum APBD Ka­bupaten Padangpariaman tahun 2021 terdiri dari peru­bahan kebijakan penda­patan daerah, perubahan kebijakan belanja daerah dan perubahan kebijakan pembiayaan daerah.

Dikatakan, Suhatri Bur, dalam penyusunan peru­bahan KUA Kabupaten Pa­dang­pariaman tahun 2021 pada dasarnya memuat 6 (enam) unsur antara lain kondisi ekonomi makro daerah, asumsi penyu­sunan APBD, kebijakan pendapatan daerah, kebi­jakan belanja daerah, ke­bija­kan pembiayaan dae­rah dan strategi penca­paian. “Semoga dengan dibahas anggaran peru­bahan ini Kabupaten Pa­dangpariaman berjalan dengan baik, sehingga te­rujud Padangpariaman ber­jaya,” tandasnya meng­akhiri.(***)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional