Menu

Ketua DPRD Diskusi Bersama 2 Tokoh Bahas Permasalahan Umat

  Dibaca : 61 kali
Ketua DPRD Diskusi Bersama 2 Tokoh Bahas Permasalahan Umat
SILATURAHMI— Ketua DPRD Padang Syafrial Kani, mantan Wali Kota Padang Fauzi Bahar, Brigjend Pol DR, H. Zulkifli AR, SIK.MH, Rafig dan Anwar (Anggota Yayasan Zaara, saat melakukan silaturahmi dan berdiskusi.

PADANG, METRO
Ketua DPRD Padang Syafrial Kani melakukan silaturahmi dengan Ustaz Jenderal (UJe) Brigjen Pol. Dr Zulkifli. AR. SIK dan mantan Wali Kota Padang Fauzi Bahar, di salah satu restoran di Kota Padang, Sabtu (27/2) lalu.

Pada kesempatan itu, tiga tokoh di Kota Padang itu membahas permasalahan umat sekaligus mencari formula solusi dan jalan keluar mencakup ekonomi, sosial maupun akidah tentang umat di Kota Padang saat ini.

Brigjen Pol Dr. H Zulkifli. AR menjelaskan secara singkat, beberapa sikap tentang bagaimana menjadi mukmin yang cerdas dari amanat dari Rasulullah. “Pada akhir hayatnya, Rasulullah mengatakan kepada sahabat, kutinggalkan dua perkara terhadap umat yaitu Al- Quran dan Sunnah. Barang siapa yang mencintai sunnahku berarti mencintaiku,dan siapa yang mencintaiku kelak akan berada di surga bersamaku, pelihara shalatmu dan peliharalah orang-orang lemah disekitarmu supaya dia tidak mudah berpindah keyakinan dan menjadi mukmin yang berada menegakan istiqomah di jalan Allah,” kata Jenderal bintang satu itu.

Lebih lanjut dikatakannya, mari rapatkan barisan bersatu dalam akidah. “Berjamaah dalam beribadah, bertoleransi, istiqomah dalam berhijrah. Hijrah adalah dari hal tidak baik menjadi hijrah mempersiapkan diri untuk kematian, hijrah itu seberapa kuat untuk berlari, berjalan, merangkak untuk menjemput hidayah dan istiqomah,” ungkap alumni Akpol Angkatan 88 itu.

Sementara, Wali Kota Padang dua priode Fauzi Bahar mengatakan, andaikan ada sepluluh orang pamen (perwira menengah) dan pati (perwira tinggi) seperti Brigjen Pol Zulkifli. AR, tentu akan membawa perubahan besar di negeri ini.

“Beliau mengingatkan melalui tausiyahnya, tentang realita yang terjadi saat ini. Beliau sosok yang tidak sekadar berbicara, akan tetapi beliau langsung terapkan contohnya rencana yang telah membangun rumah tafiz dan Masjid Al-Hijrah,” kata Fauzi Bahar.

Tokoh pencetus Pesantren Ramadhan di Kota Padang itu menambahkan, dirinya terkagum dengan perubahan sosok Brigjen Pol Zulkifli. “Beliau berdakwah berkeliling Sumbar bahkan juga ke luar Sumbar tanpa dibayar. Secara tulus saya akan membantu Yayasan Zaara yakni pembangunan Masjdi Al-Hijrah sebesar Rp10 juta. Mudah-mudahan apa yang beliau perbuat di jalan Allah SWT tersebut selalu diberi keberkahan,” ungkap Fauzi Bahar.

Di sisi lain, Ketua DPRD Padang Syafrial Kani mengatakan, ada wacana mencanangkan program perda masjid paripurna. “Artinya akan di masjid semua persoalan umat akan dirapatkan, baik ekonomi maupun sosial. Fungsi masjid tidak hanya untuk beribadah. Akan tetapi tempat aktivitas umat,” terangnya.

Pria yang bergelar Dt Rajo Jambi itu menambahkan, apa yang diperbuat oleh Brigjen Pol. Zulkifli AR. menjadi contoh hendaknya bagi abdi negara lainnya.

“Maka dari itu, InsyaAllah akan membantu pembangunan Yayasan Zaara yakni pembangunan Masjid Al-Hijrah sebesar Rp100 juta yang dianggarkan pada dana pokok pikiran (pokir). Mudah-mudahan Masjid Al-Hijrah ini cepat terlaksana dan dipergunakan,” tandasnya. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional