Close

Ketua DPRD Bukittinggi Sigi Pokir Jalan Lingkung

TINJAU---Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, arahkan dana pokok pikiran (pokir) 2021 untuk pengecoran jalan lingkung dan pengecoran lantai dua Mushalla Al Nashir di RT 03 RW 3, kelurahan Aur Kuning.

BUKITTINGGI, METRO–Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial meninjau laangsung pembangunan dari dana pokok pikiran (Pokir) 2021 untuk pengecoran jalan lingkung dan pengecoran lantai dua Mushalla Al Nashir di RT 03 RW 3, Kelurahan Aur Ku­ning, Tangah Jua. Pekerjaan yang telah dimulai sejak awal Oktober, Senin (18/10). Ketua turun ke lapangan didampingi Lurah Aur Kuning dan Pengurus Mushalla dan ketua RT.

Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial menjelaskan, untuk dana pokok pikiran di lokasi RT 03 RW 3 ini, dilakukan dua pekerjaan. Pertama pengecoran jalan lingkung menuju Mushalla Al Nashir, sepanjang 20 meter lebih Sehingga ada manfaatnya dapat dinikmat ma­syarakat, jemaah bisa lancar berjalan ke Mushalla dengan akses yang nyaman.

Kemudian, warga sekitar juga akan terhindar dari banjir. Karena saluran drainase yang ada di lokasi, juga akan ditutup, agar air tidak meluap dan menyebabkan gena­ngan lagi. Dana yang dikucurkan untuk pengecoran jalan lingkung ini sebesar Rp 66 juta,” jelas Beny.

Pokir kedua dititik ini, lanjut politikus Partai Gerindra ini, pengecoran lantai dua Mushalla Al Nashir. Dimana, menurut rencana sesuai permintaan warga, akan dibangun TPA dan pondok tahfiz di lantai dua Mushalla Al Nashir.

“Sehingga, kami arahkan pokir sebesar Rp 100 juta, untuk pembangunan lantai dua Mushalla Al Nashir. Semoga target pekerjaan selesai dalam 40 hari kerja, sesuai kontrak yang telah ditandatangani pemborong bersama pemerintah kota,” ujar Beny.

Bendahara Mushalla Al Nas­hir, Armen Rasyid menjelaskan, mushalla Al Nashir dibangun di atas tanah waqaf keluarga Didi Yanto seluas 225 m². Sejak 2019, pemba­ngunan mushalla dilaksanakan dengan swadaya masyarakat dan mulai dioperasikan November 2020.

“Alhamdulillah, kali ini untuk lantai dua pengecorannya dibantu melalui dana pokir Ketua DPRD Beny Yusrial. InsyaAllah menjadi amal dan bermanfaat bagi generasi penerus kita nanti. Karena untuk lantai dua, direncanakan untuk MDA, pondok tahfiz dan juga ruang pertemuan. Kami atas nama jemaah dan masyarakat Tangah Jua, mengucapkan terima kasih atas perhatian Beny Yusrial ini,” ungkap Armen.

Untuk tahun 2021 ini diarahkan dana pokir untuk dua masjid dan satu mushalla. Untuk kelanjutan pembangunan Masjid di Tangah Jua diarahkan sebesar Rp 280 juta, pembelian sound system Masjid Jami’ Birugo sebesar Rp 75 juta.

Selain itu juga ada dana pokir yang diarahkan untuk rehab dan penunjang fasilitas sekolah, program bedah rumah dan juga pembangunan gapura Tabek Gadang dengan anggaran sebesar Rp 70 juta. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top