Menu

Ketua DPRD Bersinergi dengan Karang Taruna

  Dibaca : 130 kali
Ketua DPRD Bersinergi dengan Karang Taruna
TINJAU— Ketua DPRD Sawahlunto Wahyu Eka meninjau budidaya ikan nila.

SAWAHLUNTO, METRO
Ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka Wahyu SE sekaligus sebagai  Pembina Umum Karang Taruna Kota Sawahlunto, Rabu (26/8) melakukan kunjungan ke lokasi Usaha Ekonomi Produktif (UEP) berupa Budidaya Ikan Nila, binaaan Karang Taruna di Dusun Balai Tangah, Desa Pasar Kubang Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto.

“Kita ketahui, budidaya ikan nila ini merupakan wujud dari komitmen  program kerja Karang Taruna, Kota Sawahlunto guna bersinergi dengan program pemerintah daerah, dalam mewujudkan ketahanan pangan di lingkungan masyarakat Sawahlunto,” ujar Eka Wahyu.

Pengurus Karang Taruna melalui pemuda setempat  memberdayakan swadaya masyarakatnya dengan bekerjasama melalui tokoh pemuda lainnya, serta tokoh masyarakat di Pasar Kubang.

Ketua DPRD Sawahlunto, Eka Wahyu SE saat kunjungan langsung tersebut sangat mengapresiasi atas inisiasi dari kegiatan UEP yang sudah dilakukan Pengurus Karang Taruna, Kota Sawahlunto.  “Para pemuda Kota Sawahlunto yang tergabung melalui Karang Taruna agar UEP seperti ini dapat hendaknya dijadikan contoh atau pembanding agar dapat pula  mestinya dibentuk di setiap Desa atau Kelurahan yang ada di Kota Sawahlunto, “ ujar Eka Wahyu.

Eka Wahyu menyatakan, hal semacam ini tentunya akan sejalan dan sesuai  dengan semangat kaum muda Sawahlunto, untuk terus berbuat dan terus melakukan kegiatan positif serta  kegiatan produktif agar mampu menghasilkan.  “Sehingga dengan semangat kaum muda atau melalui kegiatan karang taruna dapat berdampak dan bernilai baik terhadap masyarakat  banyak,” ujar Eka Wahyu. (cr2)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional