Menu

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Peduli Korban Kebakaran

  Dibaca : 93 kali
Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Peduli Korban Kebakaran
Wakil Ketua I DPD LPM Padang Nofrialdi Nofi Sastra wakili Ketua DPD LPM salurkan bantuan seng korban kebakaran kepada Lurah Dadok Tunggul Hitam Engki Aspito.

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam SH MM bantu korban kebakaran di Kelu­rahan Dadok Tunggul Hitam de­ngan 5 kodi seng. Bantuan 5 kodi seng tersebut disalurkan Wakil Ketua I DPD LPM Nofrialdi Nofi Sastra kepada Lurah Dadok Tunggul Hitam Engki Aspito, Jumat (13/8). Bantuan itu terdiri dari, 3 kodi seng diserahkan kepada Jafri Erianto dan 2 kodi seng dierahkan untuk Yona.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi (18/7/2021) menimpa warga RT 02 RW 10 di Kelurahan Dadok Tunggul hitam Kecamatan Koto Tangah dan menghanguskan satu unit rumah milik Jafri Erianto.

Berselang dua hari kemudian, tanggal (20/7/2021) masih di kelura­han yang sama terjadi musibah kebakaran menghanguskan tiga petak rumah warga di RW 06 ditempati tiga kepala keluarga (KK) sebagai penyewa yakni, Sumantri. Suharli (60) tukang jahit dan Zul­haini penjual minyak eceran.

Kedua musibah kebakaran tersebut telah ditinjau Ketua DPD LPM Irwan Basir untuk menye­rahkan bantuan emergensi berupa Sembako untuk keluarga korban serta uang tunai. Saat itu Irwan Basir juga berjanji akan membantu material berupa seng ketika korban akan membangun kembali rumahnya.

Jumat kemarin, bantuan yang dijanjikan diserahkan langsung Wakil Ketua I DPD LPM Nofrialdi Nofi Sastra yang mewakili Ketua DPD LPM Irwan Basir kepada Lurah Dadok Tunggul Hitam Engki Aspito, kemudian langsung  menyerahkan kepada kedua korban kebakaran yaitu Jafri Erianto dan Yona.

Nofi Sastra menyampaikan pesan  Ketua DPD LPM Padang kalau bantuan ini memang nilainya tidak seberapa, namun setidaknya bisa bermanfaat bagi keluarga korban dalam membangun ru­mahnya kembali. Ini adalah bentuk kepedulian Ketua DPD LPM kepada warga masyarakat yang ditimpa musibah. “Mudah-mudahan dapat mengetuk hati para donatur lainnya dalam membantu antar sesama untuk meringankan saudara kita yang ditimpa musibah,” ujar Nofi Sastra.

Lurah Dadok Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tangah Engki Aspito mengapresiasi Pengurus DPD LPM Padang yang diketuai Irwan Basir yang selalu peduli dan tanggap atas musibah yang me­nimpa warga  Dadok Tunggul hitam. “Mudah-mudahan bantuan ini menjadi amal ibadah bagi Dt Irwan Basir dan DPD LPM Padang tetap jaya dan maju selalu. Tetap berbuat untuk masyarakat Kota Padang,” ujar Engki.

Terpisah, Ketua DPD LPM Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam mengatakan, bantuan tersebut bagian dari bentuk kepedulian social DPD LPM Padang  terhadap warga Kota Padang yang me­ngalami bencana kebakaran. Wa­lau­pun, bantuan tersebut tak se­berapa, namun bisa sebagai paan­tok tangih, sehingga hanya sabak di mato. “Saya harapkan bantuan tersebut bermanfaat bagi korban kebakaran,” ujar Irwan.

Dikatakan, belakangan se­ringnya terjadi musibah kebakaran yang menimpa warga Kota Padang membuat prihatin DPD LPM Pa­dang. Keprihatinan ini adalah bentuk kepedulian sosial (Kepsos) seperti kebakaran di Seberang Padang, Ketaping, Kelurahan Anduring, Belimbing dan Kelurahan Dadok Tunggul Hitam yang hanya berselang beberapa hari terjadi dua musibah kebakaran.. (**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional