Menu

Ketua DPD dan DPR Bersilaturahim di Tanah Suci

  Dibaca : 47 kali
Ketua DPD dan DPR Bersilaturahim di Tanah Suci
SILATURAHMI—Ketua DPD RI Lanyalla Mahmud Mattalitti dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Arab Saudi juga bersilaturahim dengan Ketua DPR RI, Puan Maharani. (ist)

MAKKAH, METRO  – Ketua DPD RI Lanyalla Mahmud Mattalitti dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Arab Saudi juga bersilaturahim dengan Ketua DPR RI Puan Maharani. Lanyalla yang sudah lebih dulu berada di Makkah, semalam waktu setempat, mendampingi Puan Maharani menjalankan ibadah umrah, mulai dari tawaf hingga sai. Keduanya didampingi Wakil Ketua DPD RI Sultan Baktiar Najamuddin dan sejumlah senator yang ikut dalam rombongan Ketua DPD RI.

“Alhamdulillah, di sela-sela rangkaian kunjungan kerja ini bisa menunaikan ibadah umrah, sekaligus tadi bersama Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani. Kami seluruh jajaran DPD tentu ingin terus memperkuat kemitraan dengan sahabat-sahabat di DPR RI agar bisa sama-sama mengawal pemerintahan, memastikan aspirasi daerah bisa diakomodasi juga di DPR,” ujar Lanyalla, Sabtu (16/11/2019) dini hari waktu setempat.

Lanyalla mengatakan, sinergi antarlembaga negara merupakan salah satu kunci stabilitas pembangunan Indonesia.

“Kami di DPD RI selalu berinisiasi untuk menjalin sinergi komunikasi yang harmonis dengan semua lembaga dengan nyaman, terbuka, saling dukung, dan dalam satu visi besar untuk bersama-sama memajukan Indonesia,” ujar senator yang meraup lebih dari 2 juta suara warga dari daerah pemilihan Jawa Timur tersebut. “Dan Alhamdulillah Mbak Puan juga sependapat,” tambahnya.

Wakil Ketua DPD RI, Sultan Baktiar Najamuddin, menyambut hangat pertemuan Lanyalla dan Puan Maharani yang ibarat silaturahim antara dua sahabat lama.

“Silaturahim ini menunjukkan pimpinan dua lembaga negara tersebut mempunyai komitmen bersama untuk saling mendukung dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing,” ujarnya.

Dia mengatakan, silaturahim antara pimpinan ini perlu terus diperkuat untuk membangun harmonisasi di antara kedua lembaga.

“Harmonisasi dua lembaga negara tersebut harus juga dimulai dari pimpinan, sampai ke alat kelengkapan masing-masing,” ujarnya.

Dengan sinergi antara DPR dan DPD, sambung Sultan, ke depan akan tercipta sistem yang saling memperkuat satu sama lain di antara kedua belah pihak.

“DPD akan terus memperjuangkan kepentingan dan aspirasi daerah, termasuk menjalin komunikasi dengan teman-teman DPR agar juga mengakomodasi kepentingan daerah dalam setiap fungsi legislasi, pengawasan, dan penganggaran,” pungkas Sultan.

Ditambahkan, dirinya optimis DPD RI saat ini akan semakin berdaya dalam memperjuangkan kepentingan daerah. Apalagi pengakuan dunia internasional semakin menguat kepada lembaga senator Indonesia.

“Januari mendatang, kami akan diundang dalam pertemuan Asia Pacific Parliament Forum (APPF) di Canberra, Australia. Jadi posisi kami benar-benar sebagai kamar kedua di parlemen. Bukan lagi sebagai pelengkap. Ini semakin memberi spirit kami untuk bekerja demi daerah. Apalagi dengan adanya harmonisasi antar lembaga negara, seperti komitmen ketua DPR RI dengan ketua kami di sini,” ujarnya. (rel/fas)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional