Menu

Ketua DPD Ajak Masyarakat Akhiri Wabah Covid-19 dengan Vaksin

  Dibaca : 97 kali
Ketua DPD Ajak Masyarakat Akhiri Wabah Covid-19 dengan Vaksin
TES SWAB— Ketua DPD AA Lanyalla Mahmud Mattalitti saat menjalani tes swab.

JAKARTA, METRO
Ketua DPD AA LaNyalla Mattalitti berharap divaksinnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi momen awal mengakhir wabah Covid-19. Menurut dia, disuntiknya Presiden Jokowi, para menteri, serta sejumlah kepala daerah, akan membuktikan keamanan vaksin tersebut. “Hal ini menjadi bukti jika vaksin Covid-19 aman dan halal,” kata LaNyalla, Kamis (14/1).

Senator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) itu mengatakan pemerintah memiliki tugas untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu aman dan perlu dilakukan. Pasalnya, ia melihat masih ada pro dan kontra mengenai vaksin Covid-19.

Bahkan, kata LaNyalla, masih ada masyarakat yang sepertinya keberatan dengan vaksin. “Itu adalah tugas pemerintah untuk meyakinkan vaksin yang dibagikan aman, halal, dan harus dilakukan sebagai upaya menghentikan pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Mantan ketua umum Kadin Jatim itu meminta masyarakat untuk tidak khawatir berlebihan dengan vaksin yang diproduksi Sinovac tersebut. Pasalnya, Majelis Ulama Indonesia sudah menyatakan vaksin Sinovac itu aman dan halal. Bahkan, ujar LaNyalla, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga sudah menyatakan vaksin aman dan mengeluarkan emergency use authorization (EUA).

“Masyarakat tidak perlu takut dengan vaksin Covid-19. Karena vaksin ini sudah dinyatakan halal oleh MUI dan BPOM juga juga sudah menyebut vaksin ini aman. Oleh sebab itu, saya mengajak masyarakat agar tidak termakan isu atau hoaks tentang vaksin ini,” katanya.

Karena itu, LaNyalla mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengakhiri wabah Covid-19 dengan vaksinasi. “Mari kita segera akhiri bencana wabah Covid-19 ini. Mari kita bentuk kekebalan kelompok melalui vaksinasi Covid-19,” pungkasnya. (jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional