Close

Ketua DPC Gerindra Pasbar Maryanto, Berbagi dengan Ratusan Anak Yatim Menjelang Lebaran 1443 H

PERSIAPAN—Terlihat Ketua DPC Partai Gerindra Pasbar H Maryanto mempersiapkan paket bantuan yang akan disalurkan untuk anak yatim piatu jelang Lebaran.

PASBAR, METRO–Ketua DPC Partai Gerindra Pasbar H Maryanto memberikan paket bantuan untuk para anak yatim, jelang Idul Fitri 1443 H. Tak ayal,  sejumlah anak yatim, piatu atau yatim piatu Ka­bu­paten Pasbar merasa gembira dengan adanya ban­tuan dari partai politik sepertiDPC Partai Gerindra ini.

 Momen Idul Fitri memang diharapkan memberikan kebahagiaan kepada umat islam usai pelaksana­an ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan. Tak terkecuali dengan anak yatim hendaknya dapat ber­bagi kebahagiaan di tengah kesulitan ekonomi keluarga.

 Ketua DPC Gerindra Pasbar Maryanto, dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H/2022, berbagi dengan  ratusan anak yatim dan yatim piatu di ber­bagai kecamatan. Paket santunan yang disalurkan itu berupa uang tunai untuk belanja lebaran, kain sa­rung dan paket makanan.

 Paket-paket itu diantar dengan menggunakan mobil operasional langsung ke berbagai titik yang telah ditentukan. “Hari ini kita mulai menyalurkan bantuan  berupa santunan untuk beberapa anak yatim, men­cakup hampir di seluruh Pasaman Barat. Namun kita pilih tempat -tempatnya, ada yang 20 orang dan ada juga yang 30 o­rang satu titik,” kata Maryanto di Simpang Empat.

 Jelasnya, pada hari pertama paket bantuan diantarkan ke daerah utara sebanyak 200 paket. “Semoga dengan adanya santunan ini, dapat membantu untuk kebahagiaan para anak yatim dalam me­nyambut idul fitri 1443 H ini,” harapnya.

 Sebelum menjadi Ketua DPC Gerindra Pasbar, H. Maryanto, yang juga mantan calon kepala dae­rah pada Pilkada Pasbar 2020 ini, juga dikenal sebagai salah seorang tokoh yang punya kepedulian sosial. Seperti halnya pembagian paket santunan untuk anak yatim ini, sudah rutin dilakukannya, terutama setiap menjelang hari raya Idul Fitri.

 Disebutkan bahwa pem­berian santunan ter­sebut disalurkan melalui para koordinator yang telah ditunjuk  di berbagai titik. Sementara itu, sejumlah penerima yang telah mendapat santunan tersebut, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Ketua DPC Gerindra Pasbar.

 “Semoga apa yang di lakukan bapak Ketua DPC Gerindra ini menjadi la­dang amal karena sangat bermanfat bagi kami apa­lagi menyambut hari raya  Idul Fitri ini, “ kata penerima. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top