Close

Ketua DPC F SPTI-SPSI Padang Lantik PUK TKBM Telukbayur, Ketua DPD Sumbar Chandra, Ingatkan soal Administrasi

SERAHKAN— Ketua DPD Sumbar Chandra serahkan bantuan untuk anggota musibah kebakaran.

Sempat tertunda sejak Mei lalu Tahun 2022,  sejarah baru ditorehkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Da­erah (DPD) Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia-Serikat Pekerja Seluruh Indonesia  (F-SPTI-SPSI) Chandra, langsung meng­gelar acara pelantikan me­lalui Ketua DPC Kota Pa­dang Rawaldi yang sebelum tak pernah dilaksanakan.

Rabu (21/9), sebanyak 11 orang kepengurusan Pimpinan Unit Kerja (PUK)  F-SPTI-SPSI TKBM Pelabuhan Telukbayur priode 2022-2027 dilantik. Bahkan pelantikan ini disaksikan langsung Ketua DPD Chandra dan ratusan anggotanya di Aula Koperbam Telukbayur Jalan Tanjung Periok.

Ketua DPC F SPTI-SPSI Kota Padang Rawaldi, mengaku kepengurusan masa bakti 2022-2027 yang dipegang oleh Ketua PUK F-SSPTI-SPSI TKBM Telukbayur Yonismon, Wakil  Ketua I Doni Rahman, Wakil Ketua II Yoni Hendra, Wakil Ketua III Zaitul, Sekretaris Hendrizon, Bendahara Hendrik WY dan pengurus lainnya untuk dapat menjalankan amanah ini dengan baik. Jalankan oraganisasi ini sesuai dengan tugas dan fungsinya. “Insya Allah, jika amanah ini dijalankan dengan baik maka hasilnya akan lebih baik,” ujar Rawaldi.

Sementara Yonismon dalam kata sambutannya berjanji akan menjalankan tugas ini dengan baik, sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Namun tak terlepas dari bimbingan Ketua DPC, khususnya Ketua DPD Sumbar Chandra. “Organisasi ini akan berjalan dengan  baik, jika semua anggota memahami tugas masing masing,” sebut Yonismon.

Ketua DPD F-SPTI-SPSI Sumbar Chandra mengingatkan kepada pengurusan masa bakti Tahun 2022-2027 agar memperkuat persatuan oragnisasi. Saya tak mau kepengurusan ini mem­ble dan tidak bekerja. Tapi saya yakin, kader kader ini adalah pilihan yang memiliki kemampuan, sehingga antara Koperbam nantinya akan terjalin hubungan yang lebih harmonis.

“Ingat..,  PUK TKBM Telukbayur adalah ujung tombak di lapangan. Hadapi masa depan dengan bukti kinerja yang baik. Masih banyak persoalan yang harus diselesaikan demi organisasi seperti persoa­lan klinker dan CPO hingga  kini tak jelas ujung pangkalnya,” beber Chandra.

Selain itu persoalan krusial lain adalah leng­kapi administrasi dengan baik. “Sebuah organisasi tak akan jalan, jika adminisrasinya tidak baik atau amburadul. Untuk itu sekali lagi saya ingatkan, PUK TKBM Telukbayur harus seayun, selangkah dengan Koperbam. Tidak bertolak belakang, ini harus diingat,” tandas Chan­dra.

Berhu­bung ada seorang ang­gota ditimpa musibah kebakaran bernama Masrul, kata Chan­dra, kita memberikan santunan, dua karuig  beras dan uang. Begitu juga dengan pengurus yang baru. Secara spontan merekapun tak tinggal diam. Secara bodoncek, pengurus PUK TKBM Telukbayur yang baru dilantik ini juga meryerahkan bantuan be­rupa uang. “Alhamdullah,” ujar Chan­dra. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top