Close

Ketua Dewan Hearing dengan Ponpes se-Agam

Pondok pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Agam gelar hearing (dengar pendapat) dengan Ketua DPRD Agam Dr Novi Irwan di Aula Pondok Pesantren Thawalib Parabek Bukittinggi, Selasa (11/01).

AGAM, METRO–Pondok pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Agam gelar hearing (dengar pendapat) dengan Ketua DPRD Agam Dr Novi Irwan di Aula Pondok Pesantren Thawalib Parabek Bukittinggi, Selasa (11/01). Hadir pada kesempatan itu Kasi Pontren Kememag Agam H Yunaldi  MA, Buya H. Suryadi Ramli, Ketua MKPP Agam, Pimpinan Ponpes Tawalib Parabek Buya Deswandi.

Hearing tersebut dilakukan sebagai silaturahmi dan penyampaian ide dan gagasan terkait perkembangan pesantren se-Kabupaten Agam. Pada Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan  menyampaikan,  pemikiran sekaligus mendengarkan nasehat,  ide gagasan dan saran dari buya/ ustadz/ ummi pimpinan Ponpes di Kabupaten Agam.

Ketua DPRD menyampaikan, kebahagiaan tersendiri dapat hadir bersama Buya dan Ummi Pimpinan Pondok yang sangat banyak 38 pesantren. “Salah satu kekuatan di Agam berkembangnya Ponpes dan juga tumbuhnya ponpes baru,” ujar Novi Irwan.

Novi Irwan menambahkan, tak lepas dari nilai-nilai kejuangan yang tinggi dari para ulama-ulama terdahulu dan pelanjut estafet pimpinan saat ini yang terus berjuang untuk pengembangan disamping dukungan segala sisi.

Novi Irwan menegaskan, tentang pemikiran sebagai strategi Pengembangan Ponpes.  Internal seperti penguatan manajemen  dan peningkatan mutu dan kompetensi lulusan.

Sedangkan di sisi eksternal,  dukungan pemerintah juga harus serius untuk pengembangan pesantren baik pemerintah pusat melalui kementerian Agam, kementerian PUPR, maupun pemerintah daerah. Di samping pesantren juga membangun sinergi dan mitra kerja sama baik antara ponpes, pemda, maupun lembaga usaha serta dukungan masyarakat sekitar. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top