Close

Ketua Dekranasda Agam Hadiri HUT Dekranas ke-42 secara Virtual

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Agam menghadiri Peringatan HUT Dekranas ke-42 secara virtual di Lubuk Basung, Jumat (4/3).

AGAM, METRO–Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Agam menghadiri Peringatan HUT Dekranas ke-42 secara virtual di Lubuk Basung, Jumat (4/3). Selain Kabupaten Agam peringatan HUT Dekranas virtual itu juga diikuti 34 provinsi dengan tema “semangat bertahan, pengrajin berdaya saing”.

HUT Dekranas ke-42 tahun ini dipimpin langsung Pelindung Dekranas Pusat Iriana Joko Widodo. Turut dihadiri Ketua Umum Dekranas Pusat, Hj Wury Ma’ruf Amin, di Jakarta.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Dekranas Pusat Wury Maruf Amin menyampaikan visi misi dan program kerja yang sudah dilaksanakan Dekranas selama tahun 2021.

Pelindung Dekranas Pusat berharap, di usia 42 tahun, Dekranas bisa semakin matang dalam membina para pelaku usaha dan UMKM di Indonesia.  “Saya apresiasi atas dedikasi dan kesungguhan Dekranasda di setiap dae­rah dalam melestarikan kerajinannya masing- ma­sing,” ujar Wury.

Ia meminta Dekranas perlu terus memotivasi pengrajin agar terus kreatif dan produktif dengan harapan bisa bersaing di pasar global. “Harapan saya pengrajin masuk ke wadah digital agar bisa menjadi bagian dari marketplace Indonesia,” pinta Wury.

Menurut istri presiden itu, di masa pandemi Covid-19, wadah digital sudah semakin meningkat maka malalui momentum tersebut pelaku UMKM bisa memanfaatkan dengan sebaiknya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top