Close

Ketua BS MSME Indonesia Tutup Kegiatan, Eko Muhardi: Perlombaan Sesuai dengan Target

SERAHKAN SERTIFIKAT— Ketua Panitia Forum BS MSME Indonesia Eko Muhardi serahkan sertifikat kepada peserta perlombaan.

PADANG, METRO–Ketua Forum Bank Sam­pah Memilah Sampah Menabung Emas (BS MSME) Indonesia Mina Dewi Sukmawati resmi tutup rangkaian kegiatan dan lomba Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia.

Dihadiri Direktur Bank Sampah, peserta dan pa­nitia, Mina Dewi pada media ini di aula Pegadaian area Padang, Minggu (19/6), bahwa rangkaian HLH 2022 telah dilaksanakan sejak 6 Juni 2022.

Tujuan utama kegiatan agar para peserta bisa menjadi penyambung lidah Bank Sampah di masya­rakat da­lam mengurangi sampah terutama sampah plastik.

“Apabila setiap kita mam­pu meliterasi dan menge­dukasi diri dan masyarakat lingkungan tentu persoalan timbulan sampah secara berangsur angsur akan bisa dikurangi,” ucap Mina Dewi yang juga Direktur BS Pancadaya.

Sementara Ketua Panitia Forum BS MSME Indonesia Eko Muhardi menjelaskan, rangkaian kegiatan dan lomba berjalan sesuai target.

Mulai kegiatan talkshow, Gerakan Bersama Edukasi Masyarakat (Geber Emas), lomba literasi dan lomba daur ulang telah menghasil para pemenang.

Disebutkan Eko yang juga pembina BS Pancadaya (BSPD) 11, untuk lomba Literasi dijuarai BSPD 3, disusul juara kedua dan ketiga BS Insan Ok dan BS Pondok Pinang. Sedang juara harapan satu dan dua diraih BS Lolong Belanti dan BS Berkah Bunda.

Sementara lomba Daur Ulang dijuarai BS Bangau Putih disusul posisi kedua dan ketiga BSPD 13 dan BSPD 2.

Sedang juara harapan satu dan dua diperoleh BS Pondok Pinang dan BSPD 12. “Para pemenang berhak peroleh hadiah berupa tabungan emas Pegadaian, uang tunai dan sertifikat,” ucap Eko Muhardi yang juga menjabat Ketua RW 06 Taratak Paneh ini, mengakhiri. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top