Menu

Ketua Bawaslu RI Abhan, ASN harus Netral Selama Pilkada

  Dibaca : 184 kali
Ketua Bawaslu RI Abhan, ASN harus Netral Selama Pilkada
RESMIKAN KANTOR PPID— Ketua Bawaslu RI, Abhan didampingi Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen meresmikan Kantor PPID Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan.

PESSEL, METRO
Ketua Bawaslu RI, Abhan didampingi Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen, beserta rombongan, serta Ketua Bawaslu Pessel Erman Wardison, mengingatkan agar Bawaslu, Pesisir Selatan bisa menjaga netralitas dan kridibilitas selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. di Painan. Hal itu disampaikan Abhan usai peresmian Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi ( PPID), Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (25/7).

“PPID sebagai pintu untuk masyarakat menggali informasi dari Bawaslu,” ujar Abhan.

Disampaikan Abhan, dengan diresmikannya PPID Bawaslu Pesisir Selatan ini, mudah-mudahan ke depannya bisa lebih informatif lagi dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Dalam mendukung kusesksan pelaksanaan Pilkada, Bawaslu RI Provinsi dan Bawaslu kabupaten dan kota akan siap, dalam menampung informasi dari masyarakat. Bawaslu juga akan memberikan informasi pada masyarakat secara terbuka dan transparan, serta tidak yang ditutupi. “ Bawaslu juga akan siap awasi netralitas ASN dan POLRI / TNI dalam netralitasnya dalam Pilkada. Bersama Gakumdu, “ tegas Abhan.

Ketua Bawaslu Republik Indonesia (RI), Abhan mengingatkan, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah agar tidak ikutan – ikutan melakukan gerakan politik praktis agar terjaga netralitasnya sebagai abdi negara menjelang Pilkada Serentak yang digelar 9 Desember 2020. Selain itu, Adhan juga mengingatkan pada petugas Bawaslu dalam melaksanakan tugas dilapangan tetap mematuhi protokol kesehatan. Ketua Bawaslu Sumbar, Surya Efitrimen dalam kata sambutanya menuturkan, sedang melaksanakan tahapan coklit, telah dimulai dari tanggal 15 Juli s/d 13 Agustus.

Ketua Bawaslu Provinsi Sumbar dan Bawaslu Kabupaten Pessel, mengucapkan terima kasih atas kedatangan dari Ketua Bawaslu RI untuk melihat dari dekat persiapan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak, khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan. Sementara itu dalam laporannya, dihadapan Ketua Bawaslu RI, Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Erman Wardison menyampakan bahwa, dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang ada 1.100 TPS.

Bersama melaksanakan tahapan pemungutan suara, Erman juga akan mempersiapkan petugas pengawas TPS, sebanyak 1.100 petugas PPS. “Bawaslu baru menerima dana hibah dari Pemkab Pessel sebesar 65 persen untuk pelaksanaan Pilkada serentak,” ujar Erman.

Ketua Bawaslu RI Abhan, di samping Ketua Bawaslu Sumbar dan Bawaslu Pessel melakukan pemotongan pita peresmian PPID Bawaslu Pessel, serta membubuhkan tanda tangan di spanduk PPID. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional