Close

Ketimbang Jadi Cawapres, Jokowi Lebih Terhormat Dukung Anies Atau Habib Rizieq

Presiden Joko Widodo

JAKARTA, METRO–Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer menolak wacana Presiden Joko Widodo mencalonkan diri sebagai cawapres pada Pilpres 2024. Pria yang akrab disapa Noel itu menilai pencalonan sebagai Cawapres menghina demokrasi dan Jokowi sendiri. Noel lebih setuju jika Jokowi mendukung politikus yang berseberangan untuk menjadi capres

“Lebih terhormat Pak Jokowi mendukung Anies Baswedan daripada dia jadi wapres. Lebih terhormat Jokowi mendukung Habib Rizieq daripada dia tiga periode,” kata Immanuel kepada JPNN.com, Jumat (16/9).

Pria yang juga Ketua Umum Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) menegaskan pihaknya menolak wacana itu karena bertentangan konstitusi. Dia juga mengingatkan salah satu amanat reformasi adalah pembatasan masa jabatan eksekutif.

Tak hanya itu, Noel mempertanyakan niat pihak-pihak yang menggulirkan wacana ini. “Saya yakin orang ini selain menjerumuskan, ingin mempermalukan Presiden Jokowi. Saya sangat yakin seribu persen,” ucap Noel.

Wacana Jokowi menjadi cawapres pada Pilpres 2024 muncul setelah Juru Bicara Mahkamah Konstitusi atau MK Fajar Laksono mengatakan tidak ada batasan mantan presiden menjadi cawapres pada UUD 1945.

Fajar mengatakan tidak ada peraturan yang melarang hak Jokowi untuk maju sebagai cawapres di Pilpres 2024. Namun, lebih kepada etika politik jika presiden dua periode ingin menjadi wakil presiden di periode selanjutnya. (mcr8/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top