Menu

Ketakutan Lihat Polantas hingga Jatuh dari Motor, Pengedar Kepergok Buang Bungkusan Berisi Sabu di Simpang Pasar Raya Pa­dang, Kecamatan Pa­dang Barat

  Dibaca : 132 kali
Ketakutan Lihat Polantas hingga Jatuh dari Motor, Pengedar Kepergok Buang Bungkusan Berisi Sabu di Simpang Pasar Raya Pa­dang, Kecamatan Pa­dang Barat
PENGEDAR DITANGKAP— Kasubnit Gatur Satlantas Polresta Padang menyerahkan pelaku diduga pengedar sabu yang ditangkap saat jatuh dari sepeda motornya ke Satresnarkoba Polresta Padang.

PADANG, METRO–Hendak ditolong per­sonel Gatur Satlantas Pol­resta Padang saat jatuh dari motornya, seorang pria yang diduga sebagai pengedar narkoba malah kedapatan membuang se­buah bungkusan yang ter­nyata berisi sabu. Aki­bat­nya, pemotor itupun lang­sung ditangkap.

Peristiwa itu terjadi di Simpang Pasar Raya Pa­dang atau Simpang Bank Mandiri, Kecamatan Pa­dang Barat, Rabu (11/8) sekitar pukul 18.30 WIB.

Pelaku yang diketahui bernama Bobi Tiajaya (35) itu hanya bisa pasrah di­bawa ke Polresta Padang ber­sama barang bukti sabu dan diserahkan ke Satres­nar­koba untuk dikem­bang­kan.

Informasi yang dihim­pun POSMETRO, ditang­kap­nya pelaku, berawal dari Kasubnit Gatur Ipda Adrian Afandi sedang me­la­kukan pengaturan lalu lintas di simpang itu ber­sama empat personil lai­nya.  Tiba-tiba, pelaku yang merupakan warga Pe­ru­mahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah mengendarai sepeda mo­tor­nya tidak menggu­nakan helm.

Karena melihat ada petugas Satlantas Polresta Padang yang sedang ber­tu­gas di Pos lantas Sim­pang Mandiri, pelaku mera­sa ketakutan berusaha untuk melarikan diri ke arah Pasar Raya. Namun sewaktu pengendara se­peda motor hendak berbe­lok ke arah Pasar Raya terhalang atau terpepet sebuah mobil sehingga terjatuh.

Melihat hal itu, petugas Satlantas yang sedang bertugas lansgung menda­tangi pengendara ter­se­but.  Namun, pelaku malah terlihat membuang bung­kusan pelastik kecil. Curiga benda yang dibuang meru­pakan benda terlarang, petugas pun langsung me­ngam­bilnya dan saat dicek, ternyata berisikan nar­kotika sabu.

Saat itu juga, petugas Satlantas langsung me­nga­mankan bungkusan pa­ket plastik kecil tersebut dan pengendara sepeda motor. Setelah diintrogasi, pelaku akhirnya mengakui bahwa bungkusan paket plastik kecil yang berisikan diduga narkotika jenis sabu adalah miliknya. Setelah pelaku diamankan, petugas Satlantas kemudian me­nye­rahkan barang bukti serta pelaku ke Satres­narkoba Polresta Padang.

Kasubnit Gatur Satlan­tas Polresta Padang, Ipda Adrian Afandi menjelas­kan, ketika si pengendara tidak memakai helm, ia bersama anggota lainnya ingin mengaman­kan. ­Te­tapi, pelaku terjatuh dan sa­lah satu personell lang­sung ke sana ingin meno­long pelaku.

“Melihat personel da­tang, pelaku langsung mem­buang kotak itam, ter­yata setelah diamati ter­yata isinya narkoba jenis sabu.  Pelaku mengakui bahwa ia yang membuang kotak tersebut, dan baru dibelinya di kawasan Pu­rus. Untuk pelaku sudah di­amankan oleh Satresnar­koba Polresta Padang, “ujar­­nya.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin menga­takan,  ia membenarkan bahwa ada seorang pelaku diduga pengedar narkoba jenis sabu diamankan oleh personil Gatur Satlantas Polresta Padang.

“Berawal pelaku me­ngen­darai motor tanpa mengu­nakan helem, ketika akan diamankan pelaku mencoba kabur dan terja­tuh disanalah pelaku mem­buang narkoba jenis sabu, kasus ini sudah diserahkan ke Satresnarkoba Polresta Padang,” ungkapnya.

Terpisah, AKP Dadang Iskandar Kasat Narkoba Polresta Padang menje­laskan, pengedar narkoba yang ditangkap oleh Sat­lan­tas Polresta Padang saat ini masih terus menja­lani pe­merik­saan intensif untuk meng­ungkap sum­ber sabu yang dimiliki pela­ku.

“Kita sedang mela­ku­kan pengembangan, dari­mana ia mendapatkan nar­koba tersebut, sedang kita kembangkan, kita kejar sam­pai keakar akarnya,” ujar AKP Dadang Iskandar. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional