Close

Ketahuan Mencuri di Keca­ma­tan Kuranji, Pria Residivis Dihajar Massa, Kondisinya Babak Belur, Jari Nyaris Putus

PENCURI DIRAWAT— Pelaku Anto Kalo (38) mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara akibat dihajar massa karena ketahuan mencuri Hp.

PADANG, METRO–Kepergok mencuri handphone (Hp) dan dompet milik wanita yang ditaruh di laci sepeda motor, pria residivis nyaris te­was dihakimi massa yang menangkapnya di pelataran parkir Neza Market, Jalan Jeruk Raya Kelurahan Kuranji, Keca­ma­tan Kuranji, Sabtu (2/10) sekitar pukul 10.00 WIB.

Untung saja, Polisi dari Polsek Kuranji cepat da­tang ke lokasi dan langsung mengamankan pelaku ber­nama Mardianto alias Anto Kalo (38) dari kerumunan massa. Kondisinya sudah berdarah-darah dan tubuh penuh luka. Bahkan, salah satu jarinya nyaris putus.

Setelah diamankan, pel­aku selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bha­yang­kara untuk mendapat­kan perawatan. Semen­tara, korban berinisial D (48) di­baw­a ke Polsek untuk mem­buat laporan terkait aksi pelaku yang mencuri Hp dan dompet miliknya yang berisi uang Rp 500 ribu.

Setelah babak belur dihajar massa, pihak kepo­lisian dari Polsek Ku­ranji pun mendatangi loka­si dan menjebloskan pe­ngang­guran yang tinggal di Jalan Durian Ratuih Ke­lurahan Kurao Pagang Ke­camatan Nanggalo ini ke penjara.

Kanit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kuranji, Iptu Heru Gunawan, mem­benarkan kejadian terse­but. Pelaku yang meru­pakan warga Durian Ra­tuih, Kelurahan Kurao Pa­gang, Kecamatan Nang­galo ini kepergok mencuri hingga dihajar massa.

“Kita mengamankan pelaku setelah ditangkap warga setempat karena pelaku mencuri HP dan dompet yang diletakkan oleh korban di laci depan sepeda motornya saat hen­dak belanja di mini market tersebut,” ungkap Iptu Heru Gunawan, Ming­gu (3/10).

Dijelaskan Iptu Heru, pelaku sempat berusaha kabur usai mencuri Hp dan dompet milik korban. Na­mun, warga yang melihat aksi pelaku pencurian ini kemudian mengejar pela­ku. Beberapa saat kemu­dian pelaku tertangkap sehingga mengalami luka berat akibat kena hajar oleh massa.

“Usai tertangkap dan dihakimi massa, personil Polsek Kuranji mendapat laporan dan menuju lokasi warga yang telah menang­kap pelaku. Selanjutnya, pelaku kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapat pertolongan me­­d­is,” ujar Iptu Heru.

Dalam kejadian ini, sam­bung Iptu Heru, pi­haknya mengamankan ba­rang bukti berupa satu unit Hp merk Xiaomi warna hitam. “Setelah mendapat pertolongan medis, pelaku dan barang bakti kita bawa ke Mapolsek Kuranji untuk diproses lebih lanjut,” se­but Iptu Heru. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top