Close

Ketahuan, Maling Motor Babak Belur

maling dihajar massa - posmetroweb
Maling dihajar massa di Kota Padang. (dokumen)

PAINAN, METRO–Nekat mencuri motor di tengah pasar, pengangguran bernama Jamaluddin (40), nyanyak dipukuli, Jumat (23/10) pagi. Usai dipukul, Jamal langsung dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Silaut.

Emosi warga tak tertahankan ketika mengetahui Jamal mencuri motor Mio BA 7009 GY milik korban Yon (40), warga Talang Kayu Jao, Nagari Sungai Sirah, Kecamatan Silaut yang diparkir di Pasar Silaut. Untuk mencuri motor, pelaku merusak kontak motor dengan kunci T yang telah dipersiapkan pelaku. Setelah berhasil merusak kunci, pelaku menghidupkan sepeda motor dan kabur ke arah Sindang Lunang.

Aksi pria yang belum mempunyai pengganguran itu dipergoki seorang warga yang mengenali sepeda motor korban. Melihat itu seorang warga melapor ke petugas Polsek Lunang yang kebetulan berjaga di Pasar Silaut. Mendapat informasi warga, ada pelaku curanmor yang membawa kabur sepeda motor korban,polisi melakukan pengejaran.

”Pelaku ditangkap oleh warga bersama anggotanya, saat hendak kabur ke semak- semak di kampung Sindang Lunang. Warga yang emosi sempat memukuli pelaku,” sebut Kapolsekta.

Karena pelaku mengalami luka akibat amukan masa, dia langsung dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan. Setelah dirawat, barulah digiring ke kantor polisi. Pelaku terancam hukuman berat karena melanggar Pasal 363 KUHP tentang Pencurian. (m)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top