Menu

Ketaatan Warga, Kunci Hadapi Masa Transisi

  Dibaca : 346 kali
Ketaatan Warga, Kunci Hadapi Masa Transisi
RAPAT KERJA— Komisi I DPRD Kota Padang melakukan rapat kerja dengan Pemko Padang.

SAWAHAN, METRO
Ketaatan warga Kota Padang menjalani protokol kesehatan penanganan Covid-19, sesuai aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) periode ketiga, menjadi kunci bagi Kota Padang menghadapi masa transisi.

Ketua Komisi 1 DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti saat rapat kerja dengan OPD Kota Padang mengatakan, PSBB periode ketiga menjadi PSBB terakhir jika masyarakat tetap taat mengikuti anjuran untuk berada di rumah.

“Dengan demikian, hal itu dapat membantu menurunkan angka penyebaran Covid-19 dan dapat mulai menjalani masa transisi. Di sisa waktu PSBB ini, warga bisa semakin meningkatkan kedisiplinan agar masa transisi yang ditunggu-tunggu yakni New Normal bisa segera terwujud di Kota Padang,” ujar kader Gerindra ini

Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siry berharap kasus penularan Covid-19 di Kota Padang bisa terus menurun, sehingga bisa masuki masa transisi. Menurutnya, penanganan Covid-19 tak bisa hanya dilakukan pemko saja. Perlu ada kontribusi warga agar apa yang ditetapkan pemerintah bisa berjalan baik.

“Penanganan Covid-19 ini tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah kota, tapi juga harus bahu membahu seluruh stakeholder, seluruh elemen masyarakat di Kota Padang,” papar kader Demokrat ini

Ia meminta, kepada warga untuk memperkuat perilaku disiplin jelang penerapan masa transisi baru. “Perlu penguatan disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Asisten I Pemko Padang, Edi Hasymi mengatakan, Pemko Padang terus berupaya untuk melakukan pencegahan khususnya di zona merah. Sebab kasus Covid-19 di Kota Padang belum melandai. Maka setelah lewat 8 Juni ini, Kota Padang akan masuki masa transisi.

“Dengan memasuki pola hidup baru ini, akan diberlakukan aturan dan sanksi yang ketat. Beberapa titik akan ikuti masa transisi seperti, sekolah, pariwisata, tempat ibadah, dan perekonomian dan diharapkan warga patuhi aturan masa transisi ini,” ucap mantan kalaksa BPBD Padang ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional