Menu

Kestabilan Ekonomi harus Menjadi Perhatian Pemerintah Kota Solok

  Dibaca : 96 kali
Kestabilan Ekonomi harus Menjadi Perhatian Pemerintah Kota Solok
RAKOR— Wakil Wali Kota Solok Rahmdhani Kirana Putra saat mengikuti Rakor secara virtual dengan Presiden RI Jokowi.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra menilai kestabilan ekonomi di Kota Solok perlu menjadi perhatian. Untuk itu setiap peluang harus mampu dikembangkan untuk memacu perputaran roda perekonomian di tengah tengah-tengah masyarakat.

Saat mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pengendalian inflasi Tahun 2021 secara virtual, di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, kemarin, Rahmadhani mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian, salah satu­nya laju inflansi. Rapat dalam aplikasi Zoom tersebut, terhubung langsung dengan Presiden RI Joko Widodo, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto, Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia.

Menurut Rahmadhani, sesuai arahan Presiden yang menyampaikan, beberapa strategi dan pengendalian dan pemulihan inflasi Tahun 2021. Saat ini, waktu yang tepat untuk menggunakan semua platform E-Commerce yang ada, baik global, nasional maupun yang di daerah.

Dan pemerintah lanjutnya, terus mendorong semua pelaku UMKM, petani dan nelayan agar jangkauan pema­sarannya lebih luas dan lebar. Dari yang disampaikan Presiden, semua daerah saat ini memiliki kesempatan yang sama. Untuk itu diminta daerah bersama me­masukan hasil pertanian, nelayan maupun UMKM ke platform.

“Kita harus bersama-sama guna memperbaiki neraca perdagangan dan neraca pembayaran secara nasional,” ucap Presiden seperti disampaikan Rah­madhani. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional