Close

Kesaksian Luhut Binsar, Soal Presiden Jokowi Dekat dengan Pangeran MBZ

SAMBUT—Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut langsung Putra Mahkota Abu Dhabi Pangeran Mohamed bin Zayed (MBZ) di Istana Al-Shatie, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), kemarin.

JAKARTA, METRO–Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kisah tentang kedekatan personal Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Pangeran Mohammed Bin Zayed alias MBZ.

“Dengan MBZ itu (Jokowi) kayak brother (saudara, red) saja,” ujar Luhut saat menjadi tamu pada Podcast terbaru Deddy Corbuzier di YouTube.

Mantan Duta Besar RI untuk Singapura juga menirukan ucapan Pangeran MBZ dalam dialog dengan Presiden Jokowi.  “Apa maumu, saya bantu kamu,” tutur Luhut yang mendampingi Jokowi dalam pertemuan dengan salah satu penguasa Uni Emirat Arab itu.

Menurut Luhut, selama ini Jokowi memang dikenal sebagai sosok rendah hati. Namun, mantan tentara itu meyakini ada faktor lain yang membuat Jokowi bisa sedekat itu dengan Pangeran MBZ. “Alam itu mengatur, kok dia (Jokowi) sama MBZ, crowned prince (putra mahkota) itu begitu dekat,” papar Luhut.

Mantan kepala staf kepresidenan itu juga bercerita tentang dirinya tiba-tiba dipanggil Pangeran MBZ setelah Presiden Jokowi menuju Bandara Abu Dhabi untuk meninggalkan negeri tajir itu.

“Jenderal Luhut, pokoknya Presiden Jokowi maunya apa mengenai ini, dia sebut sesuatu, kami akan bantu dia. He is my brother,” kata mantan tentara yang menghabiskan sebagian kariernya di pasukan elite itu.

Deddy sebagai host pun bertanya kepada Luhut Binsar tentang hal yang mebyebabkan Pangeran MBZ begitu dekat dengan Jokowi. Luhut lantas menimpali dengan pernyataan bahwa Pangeran MBZ menganggap Jokowi orang baik dan susah mencari figur seperti itu. “Bukan saya yang omong, Ded. Yang omong itu MBZ,” kata Luhut. (boy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top