Close

Kesadaran Masyarakat untuk Divaksin Meningkat di Sawahlunto

VAKSINASI— DPC Partai Demokrat Sawahlunto melaksanakan vaksinasi dengan menargetkan peserta 200 orang.

SAWAHLUNTO, METRO–Hampir setiap waktu dan setiap saat, dilaksanakan kegiatan vaksinasi. Mulai dari partai politik, Puskesmas, Polsek hingga pihak desa/kelurahan membuat jadwal vaksinasi buat ma­syarakatnya.  Penjabaran dari kegiatan vaksinasi di Sawahlunto, sangat berdampak positif terhadap me­ning­katnya kesadaran warga  masyarakat Sawahlunto, untuk mengikuti vakasinasi.

Perolehan hasil seperti ini, tentu­nya tak terlepas dari sinergi yang kuat antara Pemko Sawahlunto, Polres Sawahlunto dan Forkopimda serta partai politik dan para  pengusaha atau tokoh masyarakat Sawahlunto.

Kegiatannya yang membuat menarik adalah, pada setiap  pelaksana­an kegiatan Vaksinasi tersebut, para pengusaha dan tokoh masyarakat Sawahlunto secara bahu membahu menyukseskannya melalui pemberian doorprize, untuk men-suport kegiatan vaksinasi.

Seperti yang dilakukan pada  ke­giatan vaksinasi yang digagas DPC Partai Demokrat Sawahlunto Minggu (7/11), terbukti kembali berhasil mencapai target dengan menggaet 200an warga untuk divaksin. Hal ini, karena kerjasamanya dengan menggandeng para pengusaha untuk memberi dukungan dalam bentuk  pemberian bing­kisan maupun sembako serta doorprize, bagi warga masyarakat yang ikut divaksin.

Pelaksanaannya dilakukan secara bersama, bahkan dihadiri beberapa petinggi partai sebagai bentuk dukung­an. Sementara itu, Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH juga hadir bersama istri, Maivyta Deri Asta sebagai salah satu bentuk, dari apresiasi pemko terhadap pelaksanaan vaksinasi.

”Dukungan berbagai  pihak, membuat Kota Sawahlunto naik secara drastis ke peringkat III, dalam pelaksa­naan Vaksinasi di Sumbar yang padahal sebelumnya, Sawahlunto berada pada posisi bawah di Sumbar,” ungkap Wako Sawahlunto dalam sambutannya.

Kita ketahui, Sawahlunto dari urutan papan bawah dalam  Vaksinasi pada bulan Agustus lalu, namun memasuki awal November 2021, dae­rah Sawahlunto langsung meroket ke deretan papan atas, pelaksanaan Gebyar Vaksin Sumdarsin di Sumbar.

Masyarakat Kota  Sawahlunto secara umum saat ini, sudah tahu dan memahami arti dan fungsi perlunya Vaksin. Karena,  dengan adanya vaksin ditubuh kita, ibaratnya benteng dari pertahanan diri sudah dilakukan.

Dan hal ini, merupakan sebagai salah satu dari upaya atau ikhtiar kita dalam memutus Pandemi. Untuk itu, semua warga Sawahlunto berkewajiban dan mempunyai tanggung jawab moral, untuk  suksesnya kegiatan vaksinasi yang sudah dicanangkan Pemko  Sawahlunto.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Sawahlunto menyatakan bahwa, sebagai warga masyarakat Kota  Sawahlunto. “Semua harus bertanggung jawab melalui cara patuh dan taat mengikuti program pemerintah untuk divaksin,” ujar Weldison, Minggu siang (7/11), di sela-sela kegiatan Vaksinasi di Sekretariat DPC Partai Demokrat Sawahlunto di kawasan Sungai Durian (depan Puskesmas Sungai Durian) Barangin, Sawahlunto. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top