Menu

Kesadaran Masyarakat Ampek Angkek Tinggi Perhatikan Prokes

  Dibaca : 90 kali
Kesadaran Masyarakat Ampek Angkek Tinggi Perhatikan Prokes
Pjs Bupati Agam, Benni Warlis

AGAM, METRO
Pjs Bupati Agam, Benni Warlis mengapresiasi upaya yang dilakukan pemerintah Kecamatan Ampek Angkek dan forkopimca dalam penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan Pjs Bupati Agam, Benni Warlis selaku Ketua tim sosialisasi Perda AKB, Sabtu (10/10) saat melakukan peninjauan dan mensosialisasikan Perda AKB di dua pasar tradisional Di Kabupaten Agam.

Benni Warlis mengaku, awalnya pihaknya ingin melihat seberapa besar kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tanggan.

Ia mengatakan, berdasarkan peninjauan lapangan yang dilakukan di Pasar Panca Nagari Batu Taba, dan Pasar Biaro, Nagari Biaro Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, sebagian besar masyarakat telah menerapkan protokol kesehatan. “Dari sekian banyak orang yang ada di dalam pasar, baik itu penjual maupun pembeli, hanya beberapa orang yang yang tidak memakai masker,” jelas Benni.

Dia menjelaskan, awalnya ada rasa khawatir, karena pasar merupakan tempat yang sangat rentan terhadap penyebaran Covid-19, karena pasar adalah tempat berkumpulnya masyarakat dari berbagai wilayah. “Alhamdulillah, kesadaran masyarakat Kecamatan Ampek Angkek cukup tinggi, buktinya hampir semua orang yang ada di pasar ini telah memakai masker,” terang Benni.

Benni Warlis mengucapkan terimakasih kepada camat dan kapolsek serta seluruh tim sosialisasi tingkat kecamatan, yang telah sedari awal mensosialisasikan, mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. “Dengan tingginya kesadaran masyarakat untuk mematuhi dan manjalankan protokol kesehatan, semoga kita semua bisa terhindar dari Covid-19,” harap Benni. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional