Menu

Kesadaran Berzakat masih Minim, Baznas Canangkan Gerakan Sijunjung Berzakat

  Dibaca : 47 kali
Kesadaran Berzakat masih Minim, Baznas Canangkan Gerakan Sijunjung Berzakat
Diluncurkan--Gerakan Sijunjung berzakat resmi diluncurkan.

SIJUNJUNG, METRO
Gerakan Sijunjung berzakat resmi diluncurkan. Program itu ditujukan untuk menjadi pemicu dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menunaikan zakat. Gerakan Sijunjung Berzakat dicanangkan oleh Baznas Kabupaten Sijunjung, diresmikan langsung oleh Bupati.

Melalui program gerakan Sijunjung berzakat diharapkan kesadaran masyarakat untuk berzakat terus meningkat. Bahkan Kabupaten Sijunjung menjadi daerah terakhir di Sumbar sebagai penerima zakat.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Baznas Sijunjung, Hidayatullah, Lc. sata pencanangan kegiatan Sijunjung berzakat. “Zakat memberi ketentraman pada jiwa. Selain bisa membantu dengan sesama, zakat merupakan kewajiban bagi kita selaku umat Islam. Gerakan Cinta Zakat ini sebelumnya sudah dicanangkan secara nasional. Kini di Sijunjung kita minta bupati mencanangkan,” tutur Ketua Baznas.

Kegiatan itu dicanangkan di Balairung Lansek Manih, Kantor Bupati Sijunjung pada Selasa (4/5). Menurut Ketua Baznas, hingga saat ini Sijunjung tercatat nomor terakhir penerima zakat di Sumbar.

“Kalau Mentawai urutan terakhir itu biasa karena umat muslim disana sedikit. Sementara di Sijunjung zakat yang terhimpun baru berkisar diangka Rp 3 miliar. Padahal berpedoman bisa diangka Rp 7 miliar. Sedangkan Pessel saja mencapai Rp 12 miliar. ASN juga masih banyak tak berzakat,” katanya.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa berharap agar semua lapisan masyarakat menunaikan zakat. “Melalui zakat yang kita bayarkan, akan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan membantu warga terkena bencana. Apalagi ini kewajiban kita sebagai umat Islam,” jelas Bupati Sijunjung.

Selaku kepala daerah, Bupati Sijunjung mengimbau semua masyarakat, terutama ASN untuk berzakat di Baznas. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional