Close

Kerja Sama dengan Baznas, TP PKK Bukittinggi Bantu Warga Terlilit Utang Rentenir

BAGIKAN BANTUAN— Ketua TP PKK Bukittinggi Fiona Erman Safar saat membagikan bantuan kepada masyarakat yang terlilit utang.

BUKITTINGGI, METRO–Pemerintah Kota Bukittinggi, PKK bekerjasama dengan Baznas, kembali membantu masyarakat yang terlilit utang, bantuan pelunasan dan angsuran pembayaran utang diserahkan secara langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK).

Ketua TP PKK Bukittinggi, Fiona Erman Safar, menjelaskan program itu merupakan bentuk kepe­dulian Pemkot Bukittinggi dalam menyelesaikan persoalan eko­nomi ma­syarakat, salah satunya hutang.

”Bantuan ini merupakan program tahap dua dimana pada bulan April 2022 lalu, telah dilaksanakan program yang sama untuk tahap pertama, untuk tahun ini, kita berikan lagi bantuan pelunasan utang untuk 25 warga yang berutang pada rentenir tapi sulit membayarnya, Alhamdulillah kita ma­sih didukung Baznas Bukittinggi,” kata Fiona.

Fiona mengatakan, untuk tahap 2 ini, diberikan bantuan yang bervariasi, sesuai jumlah hutang yang dipinjam ke rentenir.

”Kita bantu maksimal Rp 2 juta, dengan total Rp 46.120.000, untuk program pelunasan utang ini, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terlilit utang yang juga sesuai dengan visi misi Wali Kota Bukittinggi hebat dalam sektor ekonomi,” katanya.

Menurutnya, bantuan diberikan agar tidak ada lagi yang terlilit utang dengan rentenir. “Bagi yang butuh dana, silahkan manfaatkan program Tabungan Utsman bekerjasama dengan BPR Jam Gadang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bukittinggi meluncurkan program layanan Tabungan Utsman yang digagas Wali Kota Erman Safar.

Program dengan pembiayaan tanpa tambahan biaya dan agunan itu diharapkan mampu membantu ekonomi warga di kota Bukittinggi

Peluncuran program yang me­ru­pakan kerjasama Pemkot Bukittinggi dengan Bank Pembiayaan Rakyat (BPR) Syariah Jam Gadang. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top