Close

Kepsek SMP Banyak Diisi Plt, Ketua DPRD Kota Padang Panggil Kepala Disdik

Syafrial Kani Ketua DPRD Kota Padang.

SAWAHAN, METRO–Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani akan segera me­manggil Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) terkait ba­­nyaknya ja­ba­tan Kepala Seko­lah (Kepsek) di SMP diisi Pelak­sa­na Tugas (Plt).

“Kita sangat sa­yangkan hal ini ter­jadi dan dalam wak­tu dekat Kep­sek dan Disdik akan dipanggil mem­­­per­tanya­kan kenapa ini bisa terjadi,” ujarnya, Senin (20/9).

Menurutnya, kondisi jabatan Plt di sekolah-seko­lah bila dibiarkan lama, dampaknya sangat besar untuk kemajuan pendi­dikan ke depan dan pelaya­nan di sekolah tentu tak penuh kewenangannya.

Ia meminta kepada Disdik Padang menye­lesai­kan masalah ini sece­pat­nya. Supaya publik tak me­nyoroti dan pendidikan yang bermutu dan ber­kualitas dapat terealisasi.

“Disdik mesti bergerak cepat dengan mengisi jaba­tan defenitif pada sekolah yang dijabat Plt,” tegas Syafrial Kani.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Dikdas Dis­dik Padang, Syafrizal Syair menyampaikan memang ada saat ini sekolah-seko­lah diisi Plt. Baik itu SMP dan SD di Padang. “Ting­kat SMP diisi Plt seba­nyak 9 sekolah sedangkan ting­kat SD 20 sekolah,” pa­parnya.

Ia mengatakan, Disdik telah menyurati BKPSDM untuk segera Plt dide­feni­tifkan. Agar ini tidak lama terjadi dan kemajuan pen­didikan tidak terhambat perjalanannya. “Disdik sifatnya menanti. Yang jelas permintaan diisi telah disampaikan,” lugasnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top