Menu

Kepri Siap jadi Lokasi TC Atlet Muaythai Sumbar 

  Dibaca : 116 kali
Kepri Siap jadi Lokasi TC Atlet Muaythai Sumbar 
DIALOG— Ketua Pengprov Muaythai Kepri Hendri Koto  berdialog soal kekuatan atlet Muaythai Sumbar dengan rombongan Tim Media Humas KONI Sumbar.

BATAM, METRO
Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Kepri membuka diri bagi atlet Muaythai Sumbar jadi lokasi training camp (TC). Alasan tersebut menimbang dan mengingat sarana dan prasarana latihan Cabor Muaythai Kepri di Batam cukup representatif. Sehingga sangat cocok untuk meningkatkan performa dan kemampuan atlet Muaythai Sumbar jelang terbang ke Papua menghadapi PON XX 2021.

“Kami menyambut dengan senang hati jika atlet Muaythai PON Sumbar melaksanakan TC di Kota Batam Provinsi Kepri ini,” ujar Ketua Pengprov Muaythai Kepri Hendri Koto, Selasa (29/12), saat kunjungan Tim Media Humas KONI Sumbar.

Hendri mengakui, atlet PON  Muaythai Sumbar sudah cukup bagus, namun perlu ditingkatkan lagi latihan mereka lebih keras lagi. Karena yang sifatnya olahraga Muaythai ini perlu latihan secara kontinu dan berkelanjutan. Apalagi, cabang olah raga (Cabor) permainan ini membutuhkan latihan dan latihan.

Maksimalnya untuk memegang atlet Muaythai ini selama satu tahun jangan ditinggal- tinggal. Karena  pertandingan 9 menit, membutuhkan persiapan setahun. Berbicara atlet Muaythai Sumbar yang pernah melakukan sparing partner ke Kota Batam beberapa waktu lalu, sudah dilihat performanya.

Maka ke depan Muaythai Sumbar perlu ditingkatkan teknik lebih mumpuni lagi. Kapan perlu datangkan pelatih dari luar seperti Thailand. Untuk mendatangkan pelatih Thailand bisa saja Muaythai Sumbar berkoordinasi dengan PB Muaythai. Karena dalam hal Cabor bela diri ini membutuhkan, teknik, fisik, taktik, mental dan stamina.

Karena itu perlu ditingkatkan  VO2 Max atlet Muaythai Sumbar. Peningkatan VO2 Max, atlet membutuhkan  istirahat cukup dan gizi seimbang. Diyakini, stamina atlet semakin meningkat. Sehingga dengan muda mereka melahap semua porsi latihan, baik teknik dan strategi. “Kemudian perbanyak sparing partner untuk meningkatkan pengalaman dan jam terbang bertanding atlet,” ujar Hendri.

Ditambahkan pria asal Kota Bukittinggi ini, sarana dan prasarana latihan untuk atlet Muaythai di Kepri khususnya Kota Batam memadai. Bisa dipusatkan  Vitka  Fitness di Tuban Center. Bahkan, secara udara atau iklim tak jauh beda dengan Padang.

“Apalagi, kita masih memiliki waktu lebih kurang satu tahun untuk menggenjot atlet sebelum PON XX Papua,” ujar Hendri. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional