Menu

Kepesertaan BPJS Capai 96 Persen di Sawahlunto

  Dibaca : 88 kali
Kepesertaan BPJS Capai 96 Persen di Sawahlunto
COVID— Sejumlah tenaga kesehatan menangani pasien Covid-19 yang baru tiba di IGD.

SAWAHLUNTO, METRO–Walikota Sawahlunto Deri Asta dan segenap jajarannya mengadakan rapat tertutup dengan BPJS Kesehatan di ruang pertemuan Balaikota Sa­wahlunto, Senin (7/6). Ra­pat tersebut dihadiri Forum Komunikasi BPJS yang dipimpin Kepala Cabang (Kacab) BPJS Solok As­furina. Rapat tersebut mem­bahas banyak hal menyangkut kepesertaan masyarakat Sawahlunto dalam BPJS.

Forum Komunikasi ini bertujuan untuk mening­katkan sinergi dan ko­ordinasi antara BPJS Kese­hatan dengan Pemko Sa­wah­lunto, serta mem­beri­kan informasi mengenai seputar BPJS.

Dalam kesempatan itu Asfurina mengapresiasi terhadap tingkat keper­sertaan masyarakat Sa­wahlunto yang telah men­capai 96 persen. Artinya masyarakat Sawahlunto secara umum menyadari dengan mengikuti BPJS antisipasi untuk pem­bia­yaan bila sewaktu-waktu terjadi gangguan kese­hatan.

 Deri Asta pun me­nyebutkan, kepesertaan yang mencapai 96 persen lebih sehingga Sawah­lunto telah memenuhi Universal Health Coverage (U­HC) ini, merupakan per­wu­judan dari janji kam­­panye dahulu. Program ini masuk ke dalam misi Pem­ko Sawahlunto, yakni me­ningkatkan pe­layanan ke­sehatan yang bermutu dengan mem­berikan jami­nan kese­hatan untuk se­luruh ma­syarakat.

“Bila segenap masya­rakat Sawahlunto sehat maka akan berpengaruh pada setiap aktivitas yang dilakukan. Artinya mem­berikan efek yang positif buat warga kita,” ujar Deri Asta. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional