Menu

Kepergok Mencuri di Gudang PT Pelindo, Takut Dihajar Warga Pelaku Bertahan di Atap

  Dibaca : 123 kali
Kepergok Mencuri di Gudang PT Pelindo, Takut Dihajar Warga Pelaku Bertahan di Atap
KEPERGOK MENCURI— Dede Suhendra (21) yang kedapatan mencuri di gudang PT Pelindo II cabang Teluk Bayur yang sempat bertahan di atap dipaksa turun lalu diamankan oleh anggota TNI.

PADANG, METRO
Kepergok mencuri di gudang PT Pelindo II cabang Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, seorang pemuda sembunyi di atas atap. Dia tak mau turun karena takut dihakimi warga.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (20/4) sore. Terduga pelaku bernama Dede Suhendra (21), hampir setengah jam bertahan di atas atap.

Untuk menghindari kemarahan warga, sejumlah anggota TNI dan Polisi yang tiba di lokasi mencoba membujuknya dengan memberikan tangga untuk turun ke bawah. “Ayo turun, kamu aman, tidak akan dipukuli,” Bujuk salah seorang anggota TNI.

Setelah mendengarkan ucapan anggota tersebut, dia pun akhirnya bersedia turun dengan meminta tolong kepada anggota TNI agar dia tak pukuli.

Dengan wajah pucat, pria kerempeng (kurus) itu pun berlahan menuruni anak tangga. Sesampai di bawah, dia langsung diamankan dan diabwa ke Polresta Padang beserta barang bukti gulungan paralon dan kabel-kabel yang telah berhasil dipotongnya.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, peristiwa tersebut berawal saat pelaku sedang beraksi memotong-motong gulungan paralon dan kabel yang ada di gudang tersebut dengan menggunakan tang. “Sedang asyik memotong seorang security memergokinya. Security itu lalu melaporkan kejadian itu ke pimpinanya, seketika itu ratusan warga berbondong bondong mengepung pelaku,”sebut Rico.

Karena takut, pelaku mencoba berdiam diri di atas gedung selama satu jam, Sedangkan ratusan warga menunggunya di bawah memintanya turun.

“Beruntung anggota TNI dan Polisi datang ke lokasi dan menyelamatkannya. Saat ini pelaku sedang dimintai keterangan untuk proses lebih lanjut” bebernya.(rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional