Menu

Kepergok Mencuri Ayam Jago, 3 Remaja Nyaris Dihakimi Massa

  Dibaca : 116 kali
Kepergok Mencuri Ayam Jago, 3 Remaja Nyaris Dihakimi Massa
PENCURI AYAM— Tiga remaja yang kepergok mencuri ayam milik warga di Nagari Pauh Kamba dibawa menggunakan mobil Polisi ke Polsek Nan Sabaris.

PADANG PARIAMAN, METRO
Kepergok mencuri ayam jago milik warga, tiga remaja nyaris saja jadi bulan-bulanan massa yang sudah berkerumun untuk main hakim sendiri. Peristiwa itu terjadi di Nagari Pauah Kamba, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padangpariaman, Senin (16/11).

Untung saja, Babinsa yang mendapat informasi dari warga di lokasi, langsung mengamankan ketiga remaja berinisial SD (15), RK (17) dan RD (19) dari amukan massa. Bahkan, anggota TNI bersama Polisi berusaha meredam amarah warga agar ketiga remaja itu tidak dipukuli.

Setelah berhasil diamankan, penangkapan pelaku maling ayam jago itu selanjutnya dilaporkan ke Polsek Nan Sabaris. Tak lama berselang, petugas Polsek tiba di lokasi dan membawa ketiga pelaku berikut dengan barang bukti ayam hasil curian untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Babinsa di Koramil 07/Pauh Kambar Serda Pry Iryanto mengatakan, ia mendapatkan laporan dariwarga sekitar pukul 07.15 WIB, bahwa tiga remaja telah diamanakan karena terciduk mencuri ayam Jago milik salah seorang warga bernama Bujang, warga Korong Pinang. Setelah itu, ia langsung mendatangi lokasi.

“Saat saya datang, warga sudah berkerumun. Khawatir ketiga pelaku dipiukuli massa, ia berusaha meredam amarah massa. Salah satu pelaku mengaku telah mencuri ayam, aksi mereka diketahui oleh pemilik ayam dan warga sekitar berdatanagan ingin menghakimi ke tiga pelaku,” kata Serda Pry Iryanto.

Ditambahkan Pry Iryanto, ia selanjutnya melaporkan adanya penangkapan pelaku pencurian ayam itu ke Polsek Nan Sabaris. Dalam beberapa menit, petugas Polsek tiba di lokasi dan segera membawa ketiga pelaku untuk mengantisipasi terjadinya main hakim sendiri.

“Ketiga pelaku diangkut dengan mobil Polsek Nan Sabaris bersama barang bukti berupa satu ekor ayam jago. Terkait proses hukumnya, hal itu diserahkan kepada Polsek Nan Sabaris,” pungkasnya. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional