Menu

Kepergok Maling Motor, Ronal Kasten Babak Belur Dihajar Massa di Jalan Gajah Mada dekat bengkel Buyung depan Bank BSI

  Dibaca : 593 kali
Kepergok Maling Motor, Ronal Kasten Babak Belur Dihajar Massa di Jalan Gajah Mada dekat bengkel Buyung depan Bank BSI
PENCURI MOTOR— Ronal Kasten (33) ditangkap dengan barang bukti tiga unit sepeda motor hasil curiannya di Polsek Nanggalo.

PADANG, METRO–Dipergoki oleh korbannya  saat hendak membawa kabur sepeda motor, seorang pelaku spesialis pencurian motor babak belur dihajar massa di Jalan Gajah Mada dekat bengkel Buyung depan Bank BSI, Kecamatan Nanggalo.

Untungnya, Polisi dari Polsek Nanggalo cepat datang ke lokasi dan langsung mengamankan pelaku bernama Ronal Kasten (33) dari kerumuman massa hingga nyawanya dapat terselamatkan.

Selain membawa pelaku ke Polsek, petugas juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor milik korban. Namun, dari hasil pengembangan, petugas kembali menemukan dua unit sepeda motor hasil curiannya yang belum terjual.

Kapolsek Nanggalo AKP Sosmedya mengatakan, pelaku yang merupakan warga Jalan Kampung Sebelah, Kelurahan Simpang Enam, Kecamatan Padang Barat ini memang sudah melakukan aksinya di lokasi berbeda dan diduga memang spesialis pencurian sepeda motor.

“Pelaku juga pernah terekam CCTV ketika melakukan aksinya. Barang bukti yang diamankan dari penangkapan pelaku berupa tiga unit sepeda motor Honda BeAT, honda Supra dan Honda Vario, serta satu satu set kunci T yang telah dimodifikasi pelaku sebagai alat untuk melakukan pencurian sepeda motor,” kata AKP Sosmedya.

Dijelaskan AKP Sosmedya,  tertangkapnya pelaku, berawal dari aksinya yang hendak melakukan pencurian sepeda motor di Jalan Gajah Mada dekat bengkel Buyung depan Bank BSI, Kecamatan Nanggalo. Namun aksinya tersebut diketahui oleh pemilik motor sehingga meneriakinya maling.

“Saat itu pemilik kendaraan memarkirkan sepeda motor miliknya untuk membeli makanan di salah satu warung. Korban pergi sebentar membeli makanan dan meninggalkan sepeda motornya. Tidak lama usai membeli makanan, dari kejauhan korban melihat tersangka sudah berada di sepeda motor,” sebut AKP Sosmedya.

Lebih jauh disampaikannya, korban melihat pelaku tampak kewalahan untuk membuka jok motor dengan menggunakan kunci letter T. Melihat itu, spontan korban pun langsung berteriak ‘maling’ hingga warga di lokasi menangkap dan menghakimi pelaku sampai babak belur.

“Kami yang mendapat informasi adanya amuk massa tersebut, kemudian mendatangi ke lokasi dan mengamankan pelaku. Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti kunci letter T dibawa ke kantor polisi untuk proses penyidikan lebih lanjut,”tuturnya.

Setelah diamankan di Polsek Nanggalo, akhirnya diketahui bahwa pelaku dicurigai sebagai pelaku pencurian sepeda motor yang terekam CCTV parkiran G Sport dekat ATM BNI, Jalan Gajah Mada, Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo Kota Padang beberapa waktu yang lalu.

“Untuk mengecek kebenaran tersebut dilakukan interogasi terhadap pelaku, dan mengakui bahwa ia yang telah melakukan pencurian dibuktikan dengan rekaman CCTV yang ada,”sebut Sosmedya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, ia telah melakukan pencurian sebanyak tiga kali. Selanjutnya dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti yang telah dicuri dan alat yang digunakan untuk melakukan pencurian.

“Di tengah perjalanan melakukan pengembangan, pelaku berusaha melawan serta melarikan diri dan dilakukan tindakan tegas dan terukur berupa tembakan di kakiny,” pungkasnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional