Menu

Kepedulian Andre Membuat Aktivis Kebencanaan Bergabung ke Gerindra

  Dibaca : 149 kali
Kepedulian Andre Membuat Aktivis Kebencanaan Bergabung ke Gerindra
Zulkifli

Berbicara mengenai politik, masing-masing orang memiliki minat atau ketertarikan yang berbeda-beda. Sebagian bahkan berpendapat bahwa politik hanyalah sebuah alat kotor untuk memperoleh kekuasaan. Sehingga tak jarang orang memilih untuk menjauh dari politik. Apalagi berkecimpung dalam sebuah organisasi politik, seperti partai politik.

Bermanfaat atau tidak di kemudian hari juga menjadi dasar untuk menjadi aktif atau tidak di sebuah partai politik. Beberapa orang termotivasi oleh kesempatan untuk berhubungan dengan para pemimpin atau pejabat yang berpengaruh. Dianggap bisa memperoleh keuntungan material seperti kemajuan karier atau bantuan dalam masalah pribadi.

Sementara itu, sebagian lainnya menyukai kesempatan untuk dapat bertemu dan bersosialisasi dengan banyak orang. Tentunya sambil bekerja bersama atau merasa bahagia jika sekadar dapat melakukan sesuatu yang baik bagi masyarakat. Ini mungkin kebanyakan orang yang biasa berkegiatan sosial atau sejenisnya.

Sementara bagi penulis, yang sudah bertahun-tahun berkecimpung di dunia relawan dan kebencanaan, ada hal lain. Motivasi bergabung di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) didasari ingin berbuat maksimal di tengah masyarakat. Sebagai insan kebencanaan, penulis melihat Gerindra di bawah kepemimpinan Ketua DPD Sumbar Andre Rosiade sangat terlihat kepeduliannya membantu masyarakat.

Mengingat seorang relawan kemanusiaan adalah sebuah pekerjaan nonprofit, alias tidak mendapatkan bayaran apapun, maka untuk mendukung misi sosial yang kita lakoni  perlu dukungan dari tokoh politik. Tentunya yang betul-betul peduli  tidak hanya sebatas pencitraan saja. Karena saat kita di lapangan sering menemukan masyarakat yang butuh pertolongan yang sangat kompleks dan darurat.

Sementara kita sebagai relawan hanya murni bertujuan sosial  ada hal-hal yang tidak bisa kami lakukan membantu masyarakat. Karena menjadi relawan kemanusiaan murni didasari pangilan jiwa.

Tak jarang relawan juga harus mengeluarkan sejumlah biaya untuk memperlancar proses kegiatan sosial yang mereka lakukan. Sekalipun tanpa ada penggantian dana apapun. Tetapi karena motivasi menjadi relawan sudah ikhlas membantu sesama dari dalam hati, maka tak ada beban.

Yang ada para relawan malah merasa bangga karena bisa menolong sesama yang sedang kesusahan tanpa  pamrih. Tentunya hal ini relatif, dikembalikan kepada pribadi masing-masing pegiat kebencanaan.

Saya melihat Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Andre Rosiade memiliki jiwa yang sama dengan saya. Jiwa sebagai relawan kemanusiaan. Sering kami menjumpai masyarakat yang membutuhkan bantuan dan kami hubungi beliau. Tanpa  menunggu lama masyarakat tersebut bisa kami bantu melalui partisipasi Andre Rosiade.

Salah satu contoh beberapa tempat kami jumpai di masa pendemi Covid-19 masyarakat yang sedang isolasi tidak dapat bantuan. Bahkan untuk makan saja tidak ada. Andre Rosiade sangat responsif menurunkan bantuan segera. Warga yang positif terkan virus corona atau keluarganya bisa fokus pada penyembuhan saja.

Melihat kepedulian Ketua DPD Gerindra Sumbar ini saya tertarik bergabung di DPD Partai Gerindra Sumbar. Tujuannya hanya untuk bisa berbuat lebih banyak lagi membantu masyarakat yang didukung penuh oleh elite politik. Sehingga apa yang kita lakukan lebih bermanfaat lagi di tengah masyarakat. (Ketua Komite Peduli Bencana/KPB Kota Padang)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional