Close

Kepala Pemotor Pecah Tergilas Bus Trans Padang

PEMOTOR TEWAS— Bus Trans Padang menggilas pengendara sepeda motor hingga mengakibatkan kepala pecah dan tewas di tempat.

PADANG, METRO–Kecelakaan maut terjadi di Jalan By Pass KM 14 de­pan SMK Kesehatan Dhar­ma Bakti Nusantara, Kelu­rahan Air Pacah, Kecama­tan, Koto Tangah, Kota Pa­dang, Senin (15/11) sekitar pukul 07.20 WIB.

Seorang pengendara sepeda motor tewas akibat tergilas ban Bus Trans Pa­dang. Kondisi korban sa­ngat mengenaskan. Kepala korban pecah dan terge­letak bersimbah darah. Jasad korban pun langsung dibawa ke rumah sakit M Djamil Padang.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh unit Laka Lantas Polresta Padang yang datang ke lokasi kejadian satu jam pasca kejadian dan langsung membawa korban yang telah dinyatakan tewas ditempat ke rumah sakit.

“Menurut informasi yang kami dapat di lapangan kejadian naas tersebut terjadi sekitar pukul 07.20 WIB, sementara itu laporan masuk ke pihak kami sekitar pukul 08.14 WIB,” ujar Kanit Laka Lantas Polresta Padang Ipda Arisman.

Dikatakan Ipda Arisman, kecelakaan tersebut melibatkan satu unit mobil Isuzu Micro Bus yang me­rupakan bus angkutan umum Trans Padang dengan nomor polisi BA 7061 OU yang menyenggol se­peda motor jenis yamaha Mio 125 dengan nomor polisi BA 6415 OB.

“Bus Trans Padang dikemudikan oleh MM (41) warga Jalan Aru Indah, Kelurahan Lubuk Begalung Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang. Sementara pengendara sepeda motor berinisial JB (57) warga Komplek Perumahan Bumi Kasai Permai, Kelurahan Kasai, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman,”kata Aris­man.

Dijelaskan oleh Arisman, kejadian berawal saat Bus Trans Padang yang datang dari arah utara menuju selatan atau datang dari arah Simpang RS Sitirahmah menuju arah Simpang RS RSUD Rasidin.

“Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), Bus Trans berusaha men­dahului sepeda motor yang ada di depannya, namun nahas saat hendak memotong tersebut, bus Trans menyenggol sepeda motor Mio yang datang dari arah yang sama,”imbuhnya.

Nahas bagi pengendara sepeda motor Mio yang diduga tidak kuat menahan laju kendaraan, sehingga keseimbangannya terganggu hingga menyebabkan jatuh ke arah kanan dan langsung tergilas oleh ban bus Trans Padang.

“Akibat kejadian tersebut, korban langsung tewas di tempat dengan kondisi kepala pecah, tangan sebelah kanan patah, lecet di badan dan langsung di evakuasi ke rumah sakit M Djamil Padang,”tukasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top