Menu

Kepala Dukcapil jadi Pembicara di Musrenbang RKPD Pematang Siantar

  Dibaca : 70 kali
Kepala Dukcapil jadi Pembicara di Musrenbang RKPD Pematang Siantar
Kepala Dukcapil jadi Pembicara di Musrenbang RKPD Pematang Siantar

PDG.PARIAMAN, METRO
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padangpariaman Muhammad Fadhly, kemarin, memenuhi undangan untuk memberikan materi pada Musrenbang Kota Pematang Siantar.

Pemerintah Kota Pematangsiantar menyelenggarakan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD 2022.

Muhammad Fadhly menyampaikan presentasinya tentang upaya-upaya yang dilakukan untuk merubah wajah pelayanan public yang dilakukan melalui inovasi-inovasi.

“Inovasi-inovasi yang dilakukan di Padangpariaman tidak terlepas dari dukungan pimpinan, stakeholder terkait dan yang terpenting adalah kemampuan OPD untuk memahami visi sehingga tahu apa yang akan dilakukan melalui inovasi,” ujarnya.

Fadhly menjelaskan banyak daerah-daerah yang tidak mendapat dukungan untuk berinovasi dari stakeholder, maka kemampuan untuk membangun jejaring kerja juga diperlukan.

“Inovasi akan sukses dan menghasilkan outcome apabila dikelola dengan serius”, jelas Muhammad Fadhly.

Pengelolaan inovasi secara serius ini dilakukan dengan manajamen yang baik, dimulai dari perancangannya, kelengkapan dokumennya, ujicoba (trial and error), evaluasi dan terus meningkatkan kinerja inovasi tersebut.

“Ibarat membangun kapal sambal berlayar, begitulah inovasi harus terus dikembangkan,” jelas Muhammad Fadhly.

Pada saat menyampaikan closing statement, Muhammad Fadhly menyampaikan pengharapannya agar semua steakholder mulai dari pimpinan tertinggi sampai kepada OPD terkait, untuk berkomitmen tinggi mendukung pembenahan pelayanan publik, baik dari segi anggaran maupun perhatian terhadap sumberdaya manusianya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional