Menu

Kepala DLH Kota Padang Positif Corona, Idap Asma dan Hipertensi, Sudah 2 Kali Vaksin, hanya Gejala Ringan

  Dibaca : 132 kali
Kepala DLH Kota Padang Positif Corona, Idap Asma dan Hipertensi, Sudah 2 Kali Vaksin, hanya Gejala Ringan
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Mairizon.

BALAIBARU, METRO–Ada pengalaman me­narik dari kisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Mai­rizon. Saat ini, sosok yang selalu aktif mengawal se­mua pemakaman pasien yang meninggal karena terpapas corona tersebut positif terjangkit Covid-19.

Mairizon bersama ke­luarga kini sedang men­jalani isolasi mandiri di ke­diamannya. Sang istri dan juga anaknya ikut positif co­vid 19. Namun meski ter­papar, Mairizon tetap ber­syukur, karena gejala yang dialami masih ringan.

“Alhamdulillah, sejak Senin saya positif, hingga kini cuma gejala ringan yang saya rasakan. Seperti flu biasa saja. Padahal sa­ya penderita asma dan te­ka­nan darah tinggi (hiper­tensi),” ungkap Mairizon saat diwawancarai media ini melalui sambungan te­le­pon, Minggu (15/8).

Ia memprediksi, gejala ringan yang dialaminya karena pengaruh vaksinasi sebanyak dua kali yang telah dilakukan. Sehingga, meski terpapar, namun gejala yang dialami tidak separah orang lain yang tidak disuntik vaksin.

“Saya bersyukur sekali sudah disuntik vaksin seba­nyak dua kali, sehingga saat ini saya cuma menga­lami gejala ringan. Kalau orang lain, yang punya riwayat penyakit berat se­perti saya dan tidak divak­sin, mohon maaf, mungkin sudah lewat,” ujarnya, pe­nuh syukur.

Ia berharap, pengala­man­nya ini bisa diambil sisi posi­tifnya bagi masyarakat yang saat ini masih enggan melakukan vaksinasi de­ngan berbagai alasan. Ka­re­na vaksin itu penting. Mes­ki di satu sisi, vaksin tidak menjamin seseorang tidak tertular Covid-19, namun vaksin mampu mem­buat gejala yang se­harus­nya berat menjadi le­bih ringan.

“Coba saja bayangkan, penyakit menahun seperti asma bisa langsung parah kalau bertemu covid 19. Alhamdulillah, yang sama alami hingga sekarang gejala ringan saja. Mungkin karena pengaruh vaksin itu,” ulasnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional