Menu

Kepala Daerah di Luar Jawa-Bali, Siapkan Skenario Terburuk

  Dibaca : 71 kali
Kepala Daerah di Luar Jawa-Bali, Siapkan Skenario Terburuk
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Pasaman Barat (Pasbar) mendistribusikan 10 ekor sapi kurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat dari tanggal 20 sampai tanggal 23 Juli 2021.

JAKARTA, METRO–Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris meminta para kepala da­erah di luar Pulau Jawa dan Bali, untuk menyiapkan skenario terburuk untuk mengantisipasi penye­ba­ran COVID-19. Charles meng­ingatkan hal tersebut berkaca dari kondisi yang dialami DKI Jakarta. Fasi­litas kesehatan yang ada terbilang baik, namun te­tap kewalahan mengha­da­pi lonjakan kasus yang be­gitu tinggi.

“Saya tidak bisa terba­yang di wilayah lain yang saat ini fasilitas keseha­tannya tidak sebaik di Pu­lau Jawa apabila meng­ha­dapi kondisi yang sama seperti ini. Mungkin akan lebih mengerikan lagi,” ujar Charles dalam siaran pers yang diterima, Senin (5/7).

Politikus PDI Per­jua­ngan ini kemudian men­gingatkan pejabat dan ma­s­yarakat di daerah luar Jawa-Bali agar tidak lengah mes­kipun wilayahnya tidak diterapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan ma­syarakat (PPKM) Darurat. Dia berharap pemerintah daerah di luar Jawa-Bali bisa fokus dalam penanga­nan COVID-19 dan me­mastikan wilayahnya me­lakukan pembatasan sosial secara ketat.

“Tempat yang saat ini masih hijau, jangan men­jadi merah,” ujar Charles saat meninjau vaksinasi COVID-19 untuk masya­rakat umum, termasuk re­maja di atas 12 tahun, di Pura Chandra Prabha Je­lam­bar, Jakarta. Charles me­nyayangkan euforia ma­­syarakat yang wilayah­nya tidak diberlakukan PPKM darurat.

Sebelumnya, sebuah video memperlihatkan si­tuasi rumah makan di Pa­dang, Sumatera Barat, yang­ tidak menerapkan pro­tokol kesehatan (pro­kes).

 Video tersebut viral di media sosial. Charles juga menyayangkan ada peja­bat daerah yang berke­giatan bersama banyak orang dengan melanggar protokol kesehatan. (jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional