Menu

Kencangkan Ikat Pinggang Hadapi Covid-19

  Dibaca : 73 kali
Kencangkan Ikat Pinggang Hadapi Covid-19
Yonrefli, Setdako Payakumbuh

POLIKO, METRO
Kencangkan ikat pinggang, satu hal yang sama dengan melakukan efisiensi, tapi tetap efektifitas tidak terganggu, kinerja harus tetap walaupun tidak meningkat. Begitulah pesan yang disampaikan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Payakumbuh Yonrefli saat dihubungi media, Selasa (30/3).

Menurutnya, apapun organisasi yang ada saat ini terutama instansi pemerintah harus melakukan penyisiran, pilah dan pilih mana yang betul-betul harus dilakukan dalam memanajemen pemerintahan.

“Pimpinan daerah dengan seluruh jajaran dituntut mampu berpikir keras agar prioritas penanganan Covid-19 dan perbaikan ekonomi harus prioritas utama. Program kegiatan yang dilakukan betul-betul kebutuhan dan tidak lagi bisa keinginan yang mungkin bisa dilakukan nanti ketika situasi mulai membaik,” ujarnya.

Biasanya program dan kegiatan merupakan bentuk kegiatan yang manfaatnya punya proses. Sementara program dan kegiatan yang merupakan kebutuhan adalah kegiatan yang harus dilakukan, dan jika tidak dilaksanakan maka ada sistem lain yang terganggu, terutama sekali terkait dengan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk itu sebagai unsur aparatur negara mari kita sama-sama meningkatkan kerjasama, koordinasi dan sinkronisasi tujuan dan sasaran strategis yang crosscuting yang telah ditetapkan. Untuk ini memahami rensrtra OPD yang merupakan turunan RPJMD bagi seluruh anggota organisasi penting sekali,” ujarnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional