Menu

Kenapa Hazard Dicadangkan?

  Dibaca : 76 kali
Kenapa Hazard Dicadangkan?

Eden Hazard cuma jadi pemain pengganti saat Chelsea imbang 1-1 dengan Eintracht Frankfurt. Maurizio Sarri punya alasan mengapa tak memasang Hazard sejak awal.

Tandang ke markas Frankfurt di leg pertama semifinal Liga Europa di Commerzbank-Arena, Jumat (3/5) dini hari WIB, Sarri menurunkan Olivier Giroud, Pedro, dan Willian di lini depan. Pedro kemudian yang mencetak gol untuk Chelsea pada akhir babak pertama untuk menyamakan kedudukan.

Sementara Hazard duduk di bangku cadangan. Pemain asal Belgia itu baru dimasukkan pada menit ke-61 untuk menggantikan Willian.

Sarri menyebut Hazard perlu diistirahatkan. Sebelum laga melawan Frankfurt, pemain berusia 28 tahun itu tampil dalam 11 laga beruntun bersama Chelsea dan timnas Belgia.

”Eden di bangku cadangan karena, di periode terakhir, dia memainkan 10 laga beruntun. Mustahil bermain sebanyak itu. Bagi kami, saya kira ini adalah pertandingan yang ke-59, dan Hazard juga memainkan delapan pertandingan di tim nasional,” ujar Sarri.

”Untuk seorang pemain, mustahil bermain 70-75 pertandingan dalam satu musim. Karena itu, kadang, Hazard butuh istirahat seperti semua pemain lainnya. Atau tidak istirahat, tapi tidak bermain 90 menit.

”Ini adalah alasan pertama. Yang kedua adalah Eden biasanya bisa mengubah pertandingan dari bangku cadangan dan karena itu, bagi saya, lebih baik Willian jadi starter dan kemudian mencoba, di 30-35 menit terakhir, dengan Eden. Tapi untuk Eden, mustahil memainkan 75-80 pertandingan dalam satu musim,” katanya. (*/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional