Close

Kenalkan Olahraga Street Soccer ke Masyarakat, Perssoci Sumbar Gelar Turnamen Piala Gubernur

STREET SOCCER-Tim Street Soccer Sumbar saat merebut 3 mendali di Festival Olahraga Rekreasi Nasional di Palembang, 1-7 Juli 2022 lalu.

PADANG, METRO–Kesuksesan meraih tiga mendali (emas, perak dan perunggu) di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasio­nal (FORNAS) VI-2022, di Palembang, 1-7 Juli lalu, semakin menyemangati Inorga (Induk Olahraga) Perkumpulan Street Soccer Indonesia (Perssoci) Su­matera Barat untuk intensif memperkenalkan permainan street soccer kepada masyarakat luas.

Terdekat, dengan me­ngagendakan Festival Kemerdekaan “Street Soccer Tournament” antar  SKPD, BUMD/BUMN di lingku­ngan Provinsi Sumbar, pa­da 10 – 16 Agustus 2022.

Tournamen ini memperebutkan Piala Gubernur Sumbar sekaligus dalam rangka memeriahkan 17 Agustus, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun (1945-2022).

Ketua Perssoci Sumbar Khalil Stasera, ST, kepada media di Padang, Sabtu (23/7) mengatakan, Street Soccer Tournament” Festival Kemerdekaan antar  SKPD, BUMD/BUMN di ling­kungan Provinsi Sumbar ini bekerjasama dengan Dispora Sumbar, dengan ve­nue pertandingan di halaman kantor Gubernur Sum­bar.

Dia menjelaskan, pihaknya dari Perssoci Sumbar sengaja mengambil momentum perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI untuk semakin mengenalkan permainan street soccer sebagai salah satu olahraga rekreasi atau alernatif bagi publik yang dapat dilakukan dimanapun yang tidak membutuhkan arena khusus.

“Permainan street soccer ini dapat diandalkan menjadi olahraga alternatif pilihan dalam keadaan keterbatasan ruang dalam berolahraga,” kata Khalil.

Dia menyebutkan, de­ngan tema “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”, Perssoci Sumbar juga me­ngajak pihak pemerintahan, dalam hal SKPD, BUMD/BUMN di lingkungan Provinsi Sumbar lebih peduli dengan kesehatan setelah pandemi covid-19 membelenggu kehidupan di masa sekarang ini.

“Perssoci Sumbar yang bernaung dalam KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) berupaya meningkatkan kepedulian dan keinginan masyarakat untuk berolahraga, diantaranya bagi penyelenggaran pemerintahan,” jelas Khalil.

Terkait turnamen, Sekretaris Perssoci Sumbar Edo Wiradana menyebutkan, pendaftaran tim peserta telah dibuka sejak awal pekan lalu hingga batas akhir pada 8 Agustus mendatang.

“Tim calon peserta yang mendaftar kami masukan ke grup WhatsApp (WA) untuk disosialisasikan regulasi turnamen dan hal teknis lainnya,” katanya.

“Untuk konfirmasi ke­ikutsertaan, dapat menghubungi Ketua Pelaksana Adril Mahaputra dan Sekretaris Panpel Budiharjo, sesuai nomor contact person keduanya,” tukas Edo. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top