Close

Kenali Gejala Baru Virus Corona, Ferimulyani: Mencret dan Galigato Salah Satu Ciri

KETERANGAN PERS— Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Ferimulyani Hamid saat memaparkan tentang ciri-ciri baru gejala Covid-19 yang perlu di waspadai masyarakat, Rabu (19/5) di Media Center Balaikota.

KEPALA Dinas Kesehatan Kota Padang, Ferimulyani Hamid menginformasikan kembali kepada warga Kota Padang. Saat ini, tak hanya batuk dan demam saja yang bisa menjadi gejala Covid-19. Tapi juga mencret dan gatal-gatal atau galigato.

“Virus covid ini virus seribu wajah. Tak hanya demam, flu, batuk-batuk, sesak nafas, yang menjadi gejalanya. Tapi juga mencret dan galigato,” kata Ferimulyani di Media Center Balaikota, Aiepacah, Rabu (19/5).

Bagi yang memiliki gejala berbeda pada tubuhnya diharapkan segera berkonsultasi ke puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat. Lebih baik di screening dulu. Karena covid ini virus seribu wajah. Gejalanya macam-macam, tandasnya.

Saat ini, kata dia, yang sudah dinyatakan positif covid hampir mendekati angka 19 ribu orang. Yang meninggal sampai hari ini sebanyak 342 orang. Semuanya didominasi pasien lansia dengan memiliki penyakit penyerta atau komorbit. Sisa kasus aktif saat ini adalah sebanyak 606 orang. Mereka tersebar di 11 kecamatan dan 80 kelurahan.

Sementara di sisi lain, di Kota Padang, vaksinasi lansia baru mencapai 7 persen saja. Banyak lansia yang belum divaksin dan sangat rentan tertular Covid-19.

“Kita kembali mengimbau semua warga Padang agar yang memiliki orangtua lansia agar segera divaksin. Karena mereka yang paling rentan,” tandas Feri Mulyani. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top