Menu

Kenakan Pakaian Bundo Kanduang, Polwan Bagi-bagi Kue di Hari Ibu

  Dibaca : 779 kali
Kenakan Pakaian Bundo Kanduang, Polwan Bagi-bagi Kue di Hari Ibu
BAGI-BAGI KUE— Dengan mengenakan baju kebaya seperti bundo kanduang, Polwan Polres Sinjunjung bagi-bagi kue sebagai kado di peringatan Hari Ibu, Selasa (22/12) kepada tukang ojek.

SIJUNJUNG, METRO
Korps Polwan Polres Sijunjung ambil bagian pada momen peringatan Hari Ibu yang bertepatan, Selasa (22/12) 2020 di Kabupaten Sijunjung. Dengan mengenakan kebaya atau “baju basiba”, polisi wanita (Polwan) itu membagikan kue kepada tukang ojek dan pengguna jalan yang melintas di Simpang Tugu Muaro, Sijunjung.

Tak ayal, banyak dari masyarakat yang tidak sadar bahwa yang tampil beda seperti ibu-ibu bundo kanduang khas Minangkabau itu adalah Polwan di Polres Sijunjung. Senior Polwan Polres Sijunjung, Aipda Nova Melinda melalui Kasubag Humas Iptu Nasrul Nurdin mengatakan, puluhan Polwan itu turun ke jalan untuk membagikan kua dan makanan.

“Dalam rangka peringatan hari Ibu tahun ini, Polwan Sijunjung tampil beda menyapa masyarakat. Diprioritaskan kue dan makanan itu dibagikan kepada tukang ojek dan pengendara roda dua,” tutur Nasrul.

Sembari membagikan makanan, polwan tersebut juga mengucapkan selamat hari ibu kepada masyarakat. “Diberi makanan, lalu ucapkan selamat hari ibu,” ujar Nasrul.

Nofri (33) salah seorang pengguna jalan di Muaro Sijunjung mengapresiasi upaya yang dilakukan polisi wanita tersebut. “Pas diberhentikan langsung dikasih kotak yang berisikan kue dan makanan. Kemudian mereka mengucapkan selamat hari ibu. Tidak sadar kalau itu Polwan. Bagus juga untuk menarik perhatian dengan tampil beda seperti itu,” jelas Nofri. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional