Close

Kemudikan Mobil Usai Pakai Narkoba, Remaja Kebut-kebutan hingga Ajak Polisi Duel di Kota Padang

PEMAKAI NARKOBA DITANGKAP—Remaja berinisial AI (19) yang kebut-kebutan saat mengemudikan mobil dengan kondisi di bawah pengaruh narkoba diamankan di Mapolresta Padang.

PADANG, METRO–Mengemudikan mobil secara ugal-ugalan dengan kecepatan tinggi hingga membahayakan orang lain, seorang remaja laki-laki diamankan personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Padang setelah dilakukan pengejaran hingga ke kawasan Kecamatan Kuranji, Senin (23/8) sekitar pukul 10.15 WIB.

Parahnya, remaja yang diketahui berinisial AI (19) ini, bahkan sempat meronta-ronta dan mengajak Polisi yang menghentikan mobilnya untuk ber­duel. Namun, Polisi yang mengetahui pelaku kondisi mabuk di bawah pengaruh dosis narkoba dan minuman keras, dengan sigap me­ngamankan pelaku.

Hanya saja, dua teman pelaku yang saat itu juga ikut berada di dalam mobil, berhasil melarikan diri. Lantaran perbuatan pelaku yang sangat membahayakan pengguna jalan dan juga sempat menyenggol pe­jalan kaki, personel Satlan­tas itu selanjutnya mem­­bawa pelaku ke Ma­polresta Padang.

Di Polresta Padang, pe­laku yang diinterogasi petugas, malahan berkata nga­wur, sehingga Polisi membawa pelaku ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sumbar untuk tes urine. Dari hasil pemeriksaan, terbukti kalau pelaku positif mengkonsumsi sabu dan pil ekstasi.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin mengatakan, diamankannya remaja tersebut berawal dari anggotanya yang melakukan patroli antisipasi pe­langgaran lalu lintas di seputaran Kota Padang.

“Kemudian ditemukan satu unit mobil merek Dai­hatsu Sigra warna putih melaju dengan kecepatan tinggi dan ugal-ugalan. Perilaku sopir itu membaha­yakan nyawa orang lain yang menggunakan jalan sehingga dilakukan pengejaran oleh personel kami,” ujar AKP Alfin.

Dijelaskan AKP Alfin, awalnya pengejaran hanya untuk memberikan peri­ngatan atau sekedar himbauan agar berhati-hati dalam berkendara. Namun, kendaraan itu malah berusaha kabur. Berdasarkan informasi dari warga, dikatakan juga bahwa pelaku sempat menyenggol pejalan kaki.

“Personel akhirnya te­tap mengejar kendaraan tersebut agar tidak membahayakan pengguna jalan lainnya. Setiba di kawasan Kuranji, mobil itu berhasil dihentikan. Tetapi, pengendara mobil tersebut dicu­rigai di bawah pengaruh minuman keras dan hal-hal yang berkaitan dengan narkotika lainnya,” ung­kap­nya.

AKP Alfin menuturkan, saat pengemudi diminta keluar dari mobilnya, sempat terjadi perlawanan an­tara pengendara dengan personel Satlantas. Bahkan, pelaku dengan beraninya mengajak personel tersebut untuk berduel, tetapi pelaku pun langsung diamankan.

“Awalnya mereka ada tiga orang di dalam mobil, tapi yang berhasil diamankan baru satu orang. Dua orang penumpang di da­lam kendaraan berhasil melarikan diri. Sedangkan pengendara mobil dibawa ke Polresta Padang untuk dilakukan interogasi lebih lanjut,”katanya.

Dikatakan AKP Alfin, dari pengakuan pengemudi, bahwasanya mereka telah memakai narkotika jenis sabu ataupun narkotika lainnya. Sehingga dilakukan tes urine di RS Bhayangkara oleh Satres­narkoba Polresta Padang.

“Dari hasil pemeriksaan tes urine, diduga pelaku positif menggunakan narkoba jenis sabu dan ekstasi. Untuk perkara penyalahguna­na narkoba ma­sih dalam pendalaman pihak Satres­narkoba Polresta Padang,” pungkasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top